Transformasi Rambut Aura Kasih: Bondol, Bob, Panjang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Artis Aura Kasih. TEMPO/Nurdiansah

Artis Aura Kasih. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Aura Kasih memiliki potongan rambut bob superpendek sejak sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama. "Waktu itu, orang bilang rambut saya bondol," kata Aura Kasih. Baca juga: Aura Kasih: Curhat Sama Cewek Itu Ribet

Setelah tamat dari sekolah menengah pertama, Aura Kasih berubah pandangan tentang rambut pendek. "Saya tinggal dengan nenek dan tante. Dari mereka, saya belajar menjadi perempuan," ujarnya. Oleh nenek dan tantenya, Aura Kasih menganggap bahwa perempuan itu lebih cantik, keren, dan enak dipandang, jika rambutnya hitam dan panjang.

Aura Kasih. Tabloidbintang

Sejak itu, Aura Kasih mengatakan, dia tak lagi berpikir untuk memiliki rambut pendek, apalagi dibondol. Meski begitu, saat meniti karier di dunia seni, Aura Kasih sempat memangkas pendek rambutnya. Kemudian rambut panjang kembali dipertahankan setelah banyak mendapat tawaran akting.

Aura Kasih. Tabloidbintang

Mengenai warna rambut, Aura Kasih mengatakan pernah mengecat rambutnya dengan warna pirang. "Beberapa teman bilang, 'kamu kayak artis Korea'," ujar Aura Kasih menirukan ucapan temannya. "Ketika saya mengembalikan warna rambut menjadi hitam, mereka bilang, 'Kamu tampak lebih simpel dan anggun'."

Aura Kasih. Instagram

Dan di usia 30 tahun, Aura Kasih mengatakan, dia memang harus tampil anggun meski tak suka mengenakan gaun. Bagi Aura Kasih, memakai gaun itu cukup ribet karena harus menyesuaikan aksesoris lainnya dari ujung rambut sampai kaki. "Kalau boleh memilih dan diizinkan, aku ingin melangkah di karpet merah dengan mengenakan jumpsuit atau celana jeans dan kaos," ujarnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."