7 Alasan Perempuan Berbohong kepada Pasangannya

Ilustrasi berbohong. Shutterstock

cinta

7 Alasan Perempuan Berbohong kepada Pasangannya

Sabtu, 7 April 2018 07:30 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Perempuan adalah makhluk yang paling kompleks. Bisa menjalankan tugas multitasking dan biasanya memiliki intuisi yang tajam.

Baca juga:Perempuan Lebih Banyak Gugat Cerai daripada PriaAnak Perempuan Sekarang Dapat Haid Lebih Awal, Kenapa?

Jika sekali waktu ada perempuan yang berbohong kepada pasangannya, jangan langsung menghakimi mereka sebagai penipu. Di balik itu, ada berbagai sebab yang bisa dipahami kenapa pada akhirnya mereka berbohong. Mengutip Boldsky, berikut ini alasan perempuan berbohong.

1. Sembunyikan masa laluPerempuan itu ingin mengubur masa lalunya tak membiarkan siapapun membongkarnya. Trauma dan takut diadili atas kejadian pahit yang telah lalu adalah beberapa sebab seorang perempuan memilih menyembunyikan kisahnya di waktu lampau. Mungkin ada kesalahan yang mereka lakukan atau mungkin kenangan buruk yang tidak ingin diingat lagi.

2. Ingin menjadi orang baikTidak ada seorang pun yang ingin terlihat buruk di mata orang lain, termasuk perempuan. Mereka selalu ingin memberikan kesan yang baik meski terpaksa memalsukan hal-hal tertentu.

3. Menjaga jarakBerjaga-jaga supaya tak sakit hati terlalu dalam atau memang tak menyukai pria tertentu membuat perempuan menjaga jarak. Intinya, dia ingin membuat batasan dalam berhubungan dengan orang lain, dan keinginan itu membuatnya terpaksa berbohong.

4. Menguji pasanganPerempuan biasanya berbohong untuk mengetes pasangannya. Apakah dia setia, apakah dia bermental kuat, apakah dia perhatian, dan lainnya. Dan perempuan ini begitu menikmati dan memperhatikan buah dari kebohongannya.

5. Berpikir bukan masalahAda perempuan yang berpikir kalau berbohong adalah hal yang wajar. Dan selama tak ada dampak buruk yang terjadi, maka tak mengapa berbohong. Mereka melihat kebohongan ini sebagai kebohongan putih.

6. Ingin berkuasaPerempuan suka memiliki kekuasaan sehingga bisa mengatur segala sesuatu. Untuk itu, mereka terkadang berbohong guna mempertahankan kekuasaannya.

7. Tidak percaya Perempuan yang sulit mempercayai seorang pria bisa dengan mudah berbohong untuk menyembunyikan sifat alami mereka. Mereka baru akan berhenti berbohong jika sudah mulai percaya dan ketika itu semua kepalsuan pun sirna.