Belanja Makeup, 5 Hal yang Bikin Kamu Galau Tingkat Dewa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi makeup. Boldsky

Ilustrasi makeup. Boldsky

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa sih cewek yang enggak suka belanja makeup ? Semua produk dilihat-lihat, dicek bentuk, warna, dan terutama manfaatnya. Jangan lupa juga perhatikan testimoni dari mereka yang pernah memakainya.

Baca juga:
Tips Merawat Rambut yang Sering Diwarnai
Innisfree Luncurkan Serum Green Tea Seed

Ketika sudah memastikan jenis, merek, fungsi, dan testimoni dari satu produk kecantikan masuk dalam kriteriamu, ternyata ada beberapa hal lain yang bikin kamu tetap galau. Galaunya bikin bolak-balik melihat satu produk dengan yang lain, sampai merenung atau membayangkan bagaimana rasa ketika memakainya.

Direktur Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengatakan ada 5 hal yang bikin pembeli produk kecantikan galau. "Produk kecantikan menjadi salah satu kategori favorit bagi pengguna Shopee Indonesia, baik yang menjadi produk dari merek lokal maupun internasional," kata Christin di acara Beauty Talk Shopee di Jakarta. Kamis 5 April 2018.

Direktur Shopee Indonesia Christine Djuarto.

Lantas apa saja 5 hal yang bikin kalian galau tingkat dewa saat belanja produk kecantikan? Berikut ini hasil identifikasi Shopee terhadap para pelanggannya:

1. Lipstik VS Liptint
Lipstik ok, tapi liptint juga sedang tren. Ada beberapa orang yang bolak-balik klik antara lipstik dan liptint. Masing-masing punya karakter sendiri dan semua tergantung pada seleramu. Jadi, mana yang lebih diminati, lipstik atau liptint? Christin mengatakan lipstik masih menjadi yang paling banyak dibeli, sebesar 72 persen, sedangkan liptint 28 persen.

2. Brush VS Sponge
Kuas makeup atau brush memang populer dan kompak, tapi sponge bentuk dan warnanyanya lucu-lucu meski cukup memakan tempat jika dimasukkan ke dalam tas makeup. Jadi mau pilih yang mana? Sama seperti lipstik VS liptint, Christin mengatakan, pembeli lebih banyak memilih brush ketimbang sponge. Angkanya perbandingannya juga sama, yakni 72 persen untuk brush dan 28 persen memilih sponge.

3. Foundation VS BB Cream
Meski kita tahu kalau BB Cream memiliki fungsi yang berbeda dengan foundation, pembeli tampaknya ingin yang lebih praktis dalam berdandan. Christin mengatakan, peminat BB Cream dan foundation hampir sama besar. Perbedaan angka pembelian untuk dua produk ini hanya 5 persen. Sebanyak 55 persen pembeli produk makeup online memilih foundation, dan sisanya 45 persen membeli BB cream.

Artikel terkait: Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Pakai Foundation

4. Pink VS Merah
Warna pink bikin kamu terlihat segar, sedangkan merah lebih berani dan tegas. Pilih yang mana? Christin mengatakan, sebanyak 60 persen pembeli produk makeup memilih warna merah ketimbang pink, yang diminati 40 persen.

5. Gel eyeliner VS Pencil eyeliner
Kalau alat makeup yang satu ini tergantung dari keterampilan pemakainya. Jika hanya memakai makeup untuk kegiatan sehari-hari alias bukan makeup yang cenderung 'berat' cukup pakai pencil eyeliner. Lagipula, risikonya cukup tinggi jika belum mahir memakai gel eyeliner. Bisa-bisa gelnya belepotan di sekitar mata dan bikin riasan wajahmu berantakan. Christin mengatakan, peminat pencil eyeliner lebih tinggi ketimbang gel eyeliner, yakni 65 persen. Sisanya, 35 persen memilih gel eyeliner.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."