Mau Jadi Model Tanpa Syarat Tinggi Badan, Ikuti Kontes Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Fashion show saat pembukaan Bekasi Fun and Fashion Fair di Grand Metropolitan Mall Bekasi, Sabtu, 24 Maret 2018. TEMPO | Rini K

Fashion show saat pembukaan Bekasi Fun and Fashion Fair di Grand Metropolitan Mall Bekasi, Sabtu, 24 Maret 2018. TEMPO | Rini K

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tinggi badan kerap menjadi syarat utama ketika mengikuti kontes kecantikan. Buat kamu yang merasa mentok karena tinggi badan, coba ikut kompetisi Model Search and Model Search Junior Bekasi Fun and Fashion Fair yang diadakan di Grand Metropolitan Bekasi.

Baca juga:
Mahasiswi Bandung Dilirik Agensi Model dari London
Symone Lu, Model Ompong Bicara tentang Berpikir Positif

General Manager Grand Metropolitan, Augusman Turnip mengatakan panitia sengaja tidak membuat syarat itu karena ingin membuka kesempatan bagi semua orang untuk meraih sesuatu yang mereka inginkan. "Kami membuka pendaftaran buat 300 orang sampai 30 Maret 2018," katanya di Grand Metropolitan, Sabtu 24 Maret 2018.

Kompetisi model ini dibagi menjadi dua, yakni untuk dewasa dan anak-anak. Syaratnya, peserta mesti mendaftar secara online dan memenuhi kriteria usia tertentu. Untuk Model Search Junior terbuka bagi anak usia 6 sampai 12 tahun. Adapun Model Search dewasa untuk perempuan berusia 15 sampai 25 tahun, dan model pria dewasa berumur 15 sampai 28 tahun.

Augusman Turnip menjelaskan acara tahunan Bekasi Fun and Fashion Fair kali ini mengangkat tema "Stars in You" yang artinya ingin mengangkat bakat setiap orang, baik peserta kontes maupun pengunjung pusat perbelanjaan Grand Metropolitan.

Selain kontes pemilihan model, ada pula peragaan busana yang akan diisi karya sejumlah desainer, seperti Yudhistira, Kado Chou, Alfons Lee, Raden Sirait, Sesilia Elisabet, dan Lynn Halim. Untuk pengunjung yang membawa serta anak mereka juga dapat mengikuti kegiatan storry telling, seni menghias kuku, dan lainnya.

Konferensi pers pembukaan Bekasi Fun and Fair Fashion Fair di Grand Metropolitan Mall Bekasi, Sabtu, 24 Maret 2018. (Kiri ke kanan) Miss International 2017 Kevin Lilliana, General Manager Grand Metropolitan Bekasi Augusman Turnip, Perancang Busana Yudhistira, dan Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani. TEMPO | Rini K

Khusus untuk peserta kontes model, Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani mengingatkan agar menjaga sikap dan tingkah laku. Bunga Jelitha yang juga menjadi juri saat pemilihan model ini menjelaskan, di manapun berada, setiap orang pasti bersaing. Yang penting adalah bagaimana bersaing dengan sehat. "Jangan berpikir peserta yang lain begini, begitu. Yakinlah Tuhan punya rencana baik untuk kita," ucapnya.

Selain Bunga Jelitha, Miss International 2017 Kevin Lilliana juga menyemangati peserta kontes model agar melakukan yang terbaik dan tak mengenal lelah. "Wajar di setiap kompetisi ada yang kalah dan menang. Sebab itu setiap orang harus tahu kemampuannya akan bersinar di mana," ucapnya.

Kevin Lilliana menceritakan saat mengikuti kompetisi Putri Indonesia 2017, dia mendapati posisi runner up atau peringkat kedua setelah Bunga Jelitha. Namun Kevin Lilliana berhasil menjadi juara Miss International 2017. "Kalau kamu kalah, berarti tempatmu bersinar bukan di situ," katanya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."