6 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Perempuan Saat Berdandan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rita Nariswari

google-image
Ilustrasi merias wajah. REUTERS/Stefano Rellandini

Ilustrasi merias wajah. REUTERS/Stefano Rellandini

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -- Perempuan mana yang tak ingin tampil cantik. Namun, tak selalu upaya untuk tampil lebih kinclong itu berujung pada pujian. Ada sejumlah kesalahan yang kerap dilakukan saat berdandan. Paling tidak, ada 6 kesalahan yang umum ditemukan.

1. Pemakaian parfum secara berlebihan.

Wangi dan segar menarik perhatian orang sekeliling,  tapi wewangian yang terlalu keras akan membuat orang lain terganggu. Bahkan bisa membikin seseorang pusing dan mual. Maka, semprotkan minyak wangi dalam jumlah moderat.

2. Mengoleskan pemerah bibir pada bibir kering.

Saat bibir kering, sebaiknya sikat lebih dulu bagian bibir yang kering dengan sikat gigi. Setelah itu oleskan pelembab bibir terlebih dulu, baru pulaskan pemerah bibir.

Baca: 4 Kesalahan Pakai Lipstick Matte yang Bikin Bibir Menghitam

3.Mengabaikan bagian leher.

Ketika wajah diberi olesan krim pelembab dan tabir surya, bagian leher seringkali diabaikan. Berdandan itu harus menyeluruh. Apalagi bila Anda menggunakan baju dengan bagian leher cukup terbuka, tampak lah bagian leher berbeda warna dengan wajah. Tentunya, akan mengurangi kecantikan Anda.

Jangan lewatkan untuk mengoleskan krim pelembab dan tabir surya seputar leher. Gunakan secara memadai, tidak terlalu sedikit tapi tidak juga berlebihan.

4. Lakukan Scrub tidak terlalu sering.

Scrub wajah secara rutin langkah merawat kecantikan. Dengan cara ini kulit mati terangkat dan kulit menjadi lebih halus. Namun, terlalu sering melakukan scrub membuat wajah menjadi kemerahan, infeksi, kulit mengering hingga memicu produksi minyak berlebihan. Scrub itu cukup seminggu sekali, lakukan dengan lembut dan hindari daerah mata.

5. Mencabut alis.

Tren alis tebal telah kembali. Untuk menghasilkan alis tebal dalam bentuk indah, tak perlu mencabut alis secara berlebihan. Cukup beberapa helai saja sudah membuat tampilan alis menjadi sempurna.

Baca: Bentuk Alis Meghan Markle  Jadi Tren Kecantikan 2018

6.Lapisan foundation terlalu tebal. 

Foundation merupakan bagian penting dalam memperindah kecantikan Anda. Gunakan krim ini secara merata dan tak berlebihan sehingga tidak membuat wajah seperti topeng. Berdandan lah senatural mungkin. Karena itu pilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda.

makeup | stylecaster 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."