Kendall Jenner Absen di Fashion Week Bergengsi, Penyakit Kambuh ?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Model Kendall Jenner menjadi salah satu selebritas dengan bayaran tertinggi di Instagram. Satu unggahan berbayarnya harganya Rp. 5 miliar di akun milik adik tiri Kim Kardashian ini. Saat ini jumlah pengikutnya mencapai 85,3 juta. REUTERS

Model Kendall Jenner menjadi salah satu selebritas dengan bayaran tertinggi di Instagram. Satu unggahan berbayarnya harganya Rp. 5 miliar di akun milik adik tiri Kim Kardashian ini. Saat ini jumlah pengikutnya mencapai 85,3 juta. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kendall Jenner tak ambil bagian dalam serangkaian acara fashion show bergengsi yang berlangsung sepanjang 2018. Kendall Jenner absen di runway New York Fashion Week pada 8 - 16 Februari 2018. Kendall Jenner juga tak muncul di catwalk London Fashion Week pada 16 – 20 Februari 2018. Begitu pula di Milan Fashion Week di 21 - 27 Februari 2018.

Baca juga:
Resolusi 2018 Kendall Jenner : Jadi Lebih Tertutup
Kendall Jenner Hadir di Golden Globe 2018, Perhatikan Bibirnya

Untuk Paris Fashion Week yang berlangsung 27 Februari - 6 Maret 2018, belum ada nama Kendall Jenner tertera dalam daftar model. Padahal, Kendall Jenner adalah seorang model yang sedang naik daun. Dalam beberapa tahun terakhir dia belum pernah absen melangkah di runway fashion week yang menjadi barometer mode dunia.

Kendall Jenner berpose dalam pemotretan untuk Estee Lauder. Instagram.com/@Kendalljenner

Kendall Jenner masuk dalam daftar model dengan bayaran tertinggi. Akun Instagramnya memiliki lebih dari 83,7 juta pengikut dan ini menjadi kelebihan dia dalam menularkan inspirasi mode. Di ajang fashion week, perempuan 22 tahun ini biasanya membawakan busana dari rumah mode papan atas, seperti Michael Kors, Marc Jacobs, dan Alexander Wang.

Di New York Fashion Week, Kendall Jenner pernah tampil satu kali, tapi tidak di catwalk. Dia muncul di acara peluncuran Adidas Originals by Daniëlle Cathari karena menjadi duta merek Adidas. Namun setelah itu, ketika teman-teman sesama model seperti Gigi Hadid dan Bella Hadid melenggang ke London Fashion Week dan Milan Fashion Week, Kendall Jenner memilih bermain salju bersama keluarganya di Utah, Amerika Serikat.

Model Kendall Jenner memperagakan koleksi busana Alexander Wang dalam gelaran New York Fashion Week, 9 September 2017. Kendall mengenakan gaun serba hitam. REUTERS

Kendall Jenner belum memberikan jawaban atas ketidakhadirannya di berbagai ajang fashion show bergengsi itu. Publik pun mulai berspekulasi penyakit Kendall Jenner kambuh lagi. Kakak dari Kylie Jenner ini mengalami anxiety atau gangguan kecemasan. Beberapa waktu lalu Kendall Jenner mengaku dia menderita hipokondria atau rasa cemas dan takut akan kesehatan tubuh.

Hipokondria biasanya muncul ketika dia sedang bekerja di ajang fashion week atau saat harus sering bepergian. "Itu alasannya saya tidak suka bepergian. Itu alasannya saya tidak menulis cuitan (Twitter), itu alasannya saya tidak aktif di Instagram," ucap Kendall Jenner.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."