Laura Basuki Rawat Anak Sendiri Bikin Kian Mesra dengan Suami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Laura Basuki saat ditemui dalam acara MamyPoko Berbagi Pelukan Cinta di Central Park, Jakarta Barat, 22 September 2016. TEMPO/Nunuy

Laura Basuki saat ditemui dalam acara MamyPoko Berbagi Pelukan Cinta di Central Park, Jakarta Barat, 22 September 2016. TEMPO/Nunuy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Laura Basuki memilih mengurus putranya Owen Sandjaja tanpa bantuan pengasuh atau asisten rumah tangga. Buah hati Laura Basuki dan Leo Sandjaja itu sekarang berusia 2 tahun dan sedang lincah-lincahnya.

Laura Basuki mengatakan tidak adanya pekerja rumah tangga dan pengasuh membuat dia dan suami kian mesra. Menurut dia, kemesraan itu tercermin dari kekompakan mereka dalam mengurus anak.

"Kalau suami enggak terlalu banyak rapat, Owen bisa ikut ke kantor karena tempatnya seperti taman kanak-kanak,” kata Laura Basuki. Sebaliknya, jika Laura Basuki sedang libur, maka Owen akan ikut dengannya dan suaminya bekerja.

Mengenai pekerjaan rumah, seperti memasak, mencuci, dan beberes rumah, Laura Basuki mengatakan melakukan semuanya bersama suami. Kecuali menyetrika, Laura memilih membayar jasa seseorang yang datang dua kali seminggu. "Kalau mencucinya pakai mesin karena waktu terbatas," ucap Laura Basuki.

Selebriti Laura Basuki bersama anaknya ditemui saat menghadiri peluncuran kerjasama online store BliBli.com dengan Mums and Babes di kawasan Pakubuwono, Jakarta, 20 Juni 2016. Laura hadir bersama buah hatinya yang berusia sekitar 5 bulan dan diberi nama Owen Sandjaja. TEMPO/Nurdiansah

Menurut dia, mencuci pakaian harus hati-hati karena mesti memperhatikan kebersihan dan keindahannya. "Terkadang saat anakku memegang makanan lalu nodanya menempel ke baju. Pernah juga pagi-pagi sudah rapih kemudian menyuapi, ada makanan yang jatuh ke baju," ucapnya.

Tujuh tahun membina rumah tangga, Laura Basuki dan Leo Sandjaja bersepakat memberikan kebebasan untuk menjalani mimpi dan kehendak masing-masing. Laura Basuki mengatakan, suaminya sangat mendukungnya berkarier. Itu terbukti dari kebebasan yang didapat Laura untuk tetap menjalani aktivitas di dunia hiburan seperti syuting.

"Jadi suami aku dukung untuk tetap syuting, main film. Aku juga dukung kariernya suami. Sama-sama saling percaya dan dukung, aku rasa itu menjadi kunci," tutur Laura Basuki. Untuk menjaga kemesraan, Laura dan Leo tak menyiayakan waktu jika ada waktu luang. "Kami berdua pergi nonton, anak dititip ke mertua."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."