Generasi Milenial Sudah Melek Investasi Emas, Sayang Masih Receh

Ilustrasi perhiasan bersepuh emas. ANTARA/Rudi Mulya

zodiak

Generasi Milenial Sudah Melek Investasi Emas, Sayang Masih Receh

Kamis, 22 Februari 2018 18:47 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rita Nariswari Pramuljani

CANTIKA.COM, Jakarta - Generasi milenial sudah melek investasi. Dengan begitu, mereka telah memahami pentingnya menabung sesuatu yang seiring waktu nilainya terus meningkat. Tak hanya investasi dalam bentuk uang giral dan properti, salah satu alternatif yang bisa dilirik untuk investasi generasi milenial adalah emas.

Artikel terkait:Generasi Milenial Sering Pindah Kerja, Kenapa Tak Betah?Ketahui 5 Makna Batik yang Populer untuk Generasi MilenialGaji Generasi Milenial Rp 10 Juta tapi Susah Punya Rumah, Kenapa?

Direktur Kreatif perusahaan jual-beli emas, Untung Bersama Sejahtera atau UBS Gold, Erwin Suganda mengatakan, meski generasi milenial sudah mulai berinvestasi emas, namun jumlah emas yang mereka beli masih terbilang sedikit.

Koleksi perhiasan emas “Confident in Gold” dari UBS Gold di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 20 Februari 2018. TEMPO | Astari P Sarosa

"Generasi milenial masih membeli yang ringan-ringan karena masih ngetes. Kebanyakan membeli cincin dan anting," ujar Erwin Suganda di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Selain memilih emas dalam bentuk perhiasan, Erwin menambahkan, generasi milenial membeli perhiasan emas dengan kisaran harga mulai Rp 1 juta. Dia menjelaskan, pertambahan pembelian emas oleh anak muda ini terlihat dari kian meningkatnya transaksi, terutama dari toko-toko yang menjual emas lewat online.

Koleksi perhiasan emas “Confident in Gold” dari UBS Gold di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 20 Februari 2018. TEMPO | Astari P Sarosa

Erwin Suganda mengatakan generasi milenial juga lebih tertarik dengan jenis emas hitam, emas mawar, dan emas putih ketimbang emas berwarna kuning. Mengenai bentuk, dia mengatakan anak muda menyukai desain pehiasan emas yang lebih modern ketimbang model klasik, seperti bunga.