8 Produk Makeup yang Wajib Dimiliki Mahasiswi

Ilustrasi mahasiswi berdandan atau make up. shutterstock.com

kecantikan

8 Produk Makeup yang Wajib Dimiliki Mahasiswi

Rabu, 21 Februari 2018 13:06 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika berubah status menjadi mahasiswi, busana dan makeup menjadi salah satu hal yang diperhatikan. Di masa ini, kamu sudah tidak lagi menggunakan seragam setiap hari dan boleh menggunakan makeup

Namun, meski menggunakan makeup saat kuliah adalah hal yang biasa, sebaiknya makeup yang digunakan tidak membuat wajah terkesan makin tua. Sebaliknya, gunakan makeup yang natural sehingga membuat kesan lebih muda.

Oleh karena itu, sebaiknya tidak menggunakan makeup berlebihan. Mengutip Boldksy, berikut beberapa produk makeup yang perlu dimiliki seorang mahasiswi untuk menunjang penampilannya. 

1. BB krim
 

BB krim atau blemish balm cream merupakan produk makeup yang sangat penting. Di dalamnya terdapat kombinasi antara pelembap, SPF, alas bedak, dan pencerah. Berbeda dengan pelembap berwarna yang cakupannya tipis, BB krim dapat mencerahkan kulit, dan menutupi kekurangan pada wajah. Produk serbaguna ini tentu menghemat waktu dan kantong anak kuliahan.

Baca juga: Trik Bikin Mata Tampak Lebih Besar dengan Makeup

#2. MaskaraMaskara/Cultnoise

 

Maskara dapat membuat bulu mata terlihat lebih panjang, sehingga mengubah keseluruhan tampilan. Pastikan memilih maskara yang tahan air dan ganti maskara Anda setiap enam bulan.

#3. Concelear

 

Concealer biasanya digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti lingkaran hitam di bawah mata, atau jerawat dan bekasnya. Dengan menggunakan concelear wajah terkesan lebih segar. Meski begitu, Anda disarankan untuk istirahat dan tidur cukup agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Baca juga: Makeup Krisdayanti Dibilang Horor

#4. Blush on

 

Blush on atau perona pipi memberikan efek wajah terlihat lebih segar dan cerah. Pilih warna blush on yang sesuai dengan warna kulit.

Baca juga: Produk Make Up yang Wajib Dibawa Saat Liburan

#5. Pelembap bibir berwarna

 
Jangan lupa untuk selalu membawa lip balm atau pelembap bibir setiap saat. Cobalah lip balm berwarna. Selain menjaga bibir dari dehidrasi, lip balm berwarna menambahkan semburat warna ke bibir. 

#6. Highlighter

 

Highlighter dapat membuat wajah terlihat segar dan berchaya. Sapukan highlighter pada titik-titik tulang pipi Anda, batang hidung dan area dimana cahaya secara alami menyentuh wajah agar bisa terlihat.

#7. Alis mata

 

Alis dapat menonjolkan struktur wajah, tergantung hasil akhir yang diinginan. Anda bahkan bisa menggunakan eyeshadow berwarna cokelat atau abu-abu untuk mengisi alis. Pastikan untuk tidak menggunakan warna hitam agar tidak terlihat terlalu kaku.

#8. Bronzer

 

Gunakan bronzer untuk menambah ketajaman struktur wajah Anda. Jangan menutupi seluruh wajah dengan bronzer.  Pulaskan sedikit saja di bagian tulang pipi. Tidak harus menggunakan efek kontur yang terkesan penuh, namun upayakan riasan segar dan minimal, agar terlihat alami.

BISNIS