Trik Bikin Mata Tampak Lebih Besar dengan Makeup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi bulu mata. shutterstock.com

Ilustrasi bulu mata. shutterstock.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Mata merupakan salah satu bagian penting dalam riasan wajah. Penggunaan makeup pada mata bisa memberikan nuansa tersendiri untuk keseluruhan penampilan. Beberapa orang kurang percaya diri dengan riasan wajah mereka karena memiliki mata yang kecil.

Baca juga:

Kiat Menyamarkan Kantong Mata dalam 7 Hari
5 Rahasia agar Mata Indah, Apa Fungsi Bedak?

Untuk mengatasi bentuk mata yang kecil, makeup artist Shoshanah Serly memberikan solusinya. Menurut dia, ukuran mata bisa diperbesar dengan riasan dan teknik yang tepat agar keindahan mata lebih menonjol. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memilih eyeshadow yang cocok.

Ilustrasi makeup mata.

“Pilih warna eyeshadow dari terang, lalu gelap. Jadi warna gelap hadir di sudut mata. Ini membuat mata sedikit lebih terbuka dan besar,” tutur Sherly dalam Dorothy Perkins Autumn/Winter 2017 Collection Preview di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Kemudian aplikasikan eyeliner secara tepat. “Eyeliner penting sekali untuk mempertegas garis mata,” ucapSherly. Dengan dua alat itu, mata yang semula tampak kecil, bisa menjadi lebih menarik dan terlihat besar.

Ilustrasi makeup mata

Jangan lupa memadukannya dengan makeup di bagian wajah lain. Gunakan makeup sesuai dengan ketertarikan Anda. “Kalau ingin natural untuk siang hari, tidak perlu memakai bulu mata tebal dan pilih warna cerah untuk blush on. Kalau acara di malam hari, pakai makeup yang lebih bold,” kata Sherly.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."