7 Hal yang Bikin Kamu Tampil Cantik dan Disukai Banyak Orang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita karir dengan penuh percaya diri. shutterstock.com

Ilustrasi wanita karir dengan penuh percaya diri. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampil menarik dan disukai banyak orang menjadi impian setiap perempuan. Namun perlu diingat, jika ingin terlihat cantik tidak hanya dari penampilan saja, tapi juga dari kepribadian.

Tidak perlu berlebihan cukup melakukan beberapa hal, dan jika hal ini terus ada dan tumbuh dalam dirimu maka kamu bisa terlihat lebih menarik sekaligus menjadi pribadi yang disukai oleh banyak orang tanpa disadari. Berikut ini adalah 7 hal yang bisa membuat seseorang terlihat lebih cantik dan disukai oleh banyak orang.

#1. Bersikap hormat terhadap lawan bicara
Tunjukkan sikap hormat dan buatlah lawan bicara merasa dihargai. Tawarkan bantuan untuk lawan bicara, namun jangan terlalu berlebihan. Jika kamu sedang berjabat tangan, jabatlah tangan lawan bicara kamu dengan mantap, lakukan kontak mata dengan lawan bicara serta jangan lupa untuk selalu tersenyum ini menandakan bahwa kamu menaruh perhatian dan rasa hormat terhadap lawan bicara. 

#2. Selalu berbuat baik kepada sesama
Ingin tampil menarik tidak perlu berlebihan cukup dengan selalu berbuat baik kepada sesama, maka aura positif yang ada dalam diri kamu akan selalu terpancar dan terlihat lebih menarik di mata orang-orang. Berbuat baik bisa dimulai dari dirimu sendiri.

Contohnya selalu berpikir positif dalam menjalani kehidupan juga merupakan salah satu kebaikan untuk dirimu. Dengan begitu kamu akan terus menjalani kehidupan tanpa beban. Kamu yang selalu terus berbuat baik akan mudah diterima oleh masyarakat.

Baca juga: 5 Perubahan yang Menandakan Kamu Stres dengan Pekerjaan

#3. Tidak perlu bergaya mewah, cukup dengan tampil nyaman apa adanya dan sopan
Terkadang kita seringkali ingin mengikuti tren fashion yang sedang hits dan kekinian saat ini. Tapi ingatlah tren hanya sebagai referensi untuk kita. Jika kurang nyaman dengan fashion yang sedang tren lebih baik tampil apa adanya sesuai dengan kepribadian dan yang terpenting bisa membuat kamu nyaman. 

Jadilah diri sendiri apa adanya dan pastikan kamu nyaman dengan diri kamu sendiri (dok. unsplash)
(dok. unsplash)

#4. Minta maaf jika memang melakukan kesalahan
Sering mengucapkan kata maaf walaupun tidak melakukan kesalahan bisa menjadi diremehkan orang lain. Minta maaflah jika memang kamu benar-benar melakukan kesalahan. Jadilah pribadi yang tegas namun sopan yang bisa membuat kamu disegani oleh sekeliling kamu.

#5. Pujilah seseorang dengan tulus dan ikhlas
Memuji seseorang memang perlu kamu lakukan jika ia memang benar-benar pantas untuk mendapat pujian. Jangan memuji seseorang hanya untuk mengambil hatinya. Jika kamu memuji seseorang tulus dari hati kamu maka anda bisa membuat seseorang menjadi nyaman dengan kamu dan orang lain pun bisa lebih menghargaimu.

Baca juga: Zodiak Bicara tentang Karier, Cek Pekerjaan yang Cocok Untukmu

Yang paling penting adalah menjadi diri sendiri dengan versi terbaik (dok. unsplash)
(dok. unsplash)

Baca juga: Introver dan Ekstrover Menjalin Cinta Saling Melengkapi

#6. Jadilah diri sendiri
Seseorang yang tulus dan baik akan menerima teman apa adanya tanpa memandang suatu apapun. Dalam pergaulan, lebih baik jadilah dirimu sendiri janganlah menjadi pribadi yang dibuat-buat dan menduplikasi orang lain. Dengan begitu, orang-orang akan nyaman bergaul dengan kamu.

#7. Bisa diandalkan dalam mengambil keputusan
Saat kamu diandalkan untuk mengambil keputusan jangan sia-siakan kesempatan tersebut. Pikirkan jalan keluarnya secara matang-matang, baik buruk risiko yang diambil harus benar-benar diperhitungkan.

Jangan sampai mengambil keputusan tanpa adanya landasan. Dengan keberanian kamu dalam mengambil keputusan, orang-orang di sekeliling kamu pun akan salut dengan kamu dan membuat kamu dihormati banyak orang. Karena tidak semua orang berani untuk mengambil keputusan.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."