Zodiak Bicara tentang Karier, Cek Pekerjaan yang Cocok Untukmu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita-wanita bekerja. Shutterstock

Ilustrasi wanita-wanita bekerja. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada orang yang mampu menekuni satu jenis pekerjaan hingga puluhan tahun, tapi ada pula yang baru beberapa bulan bekerja sudah tidak betah dan berpindah tempat. Bisa jadi pekerjaan yang dilakoni orang yang bergonta-ganti pekerjaan tidak sesuai dengan zodiak mereka.

Baca juga:
5 Zodiak yang Seram Banget Kalau Lagi Marah
Kata Zodiak, Ini Tipe Pria yang Sesuai Buat Kamu
Perempuan Lebih Percaya Zodiak Ketimbang Pria karena...

Mengutip Boldsky, setiap zodiak memiliki karakteristik tertentu yang sesuai dengan kriteria suatu bidang kerja. Jangan memaksakan pekerjaan jika tidak cocok. Ketahui jenis pekerjaan yang sejalan dengan zodiakmu:

# Aries
Para Aries dapat berbicara dengan baik dan cenderung blak-blakan, serta spontan. Pekerjaan yang cocok untuk orang berzodiak Aries antara lain konstruksi, perhotelan, dan organisasi yang bergerak di bidang pendidikan.

# Taurus
Mereka dapat diandalkan, paham soal teknis, dan jujur. Orang berzodiak Taurus cenderung mencintai pekerjaan yang mendukung gaya hidup mewah atau mengandung elemen spiritual. Jenis pekerjaan yang cocok untuk zodiak ini di bidang keuangan, desain interior, perawat, teknik, hukum, marketing, dan hubungan masyarakat.

# Gemini
Orang yang memiliki zodiak Gemini memiliki keterampilan sebagai penyampai pesan, mampu berdebat atau bertukar ide. Mereka membutuhkan profesi yang membuat mereka tetap termotivasi dan tertarik. Karir yang sesuai untuk para Gemini adalah pekerja seni, desain, arsitektur, perawat pribadi, sales, bagian hukum, dan pemadam kebakaran.

# Cancer
Sosok yang ramah, imajinatif, dan protektif. Mereka dapat dikatakan berbakat dalam berhadapan dengan orang lain. Jenis pekerjaan yang cocok untuk zodiak Cancer adalah di bidang pemerintahan, pelayanan hukum, periklanan, operator mesin, transportasi, dan militer.

# Leo
Pemilik zodiak Leo berkarakter kuat dan berjiwa pemimpin. Mereka memiliki rasa percaya diri, opimistis, dan karismatik, sekaligus penghibur. Karir yang cocok untuk zodiak Leo antara lain di pemerintahan, seni, arsitektur, dunia hiburan, dan real estate.

# Virgo
Pemilik zodiak virgo dapat dikatakan berorientasi pada detail dengan rasa ingin tahu yang kuat. Sebab itu, jenis pekerjaan yang cocok untuk karakter ini antara lain di bidang sosial, penjualan, dan penulisan.

# Libra
Libra memiliki karakter diplomatik dan berjiwa sosial. Mereka membutuhkan interaksi dengan orang lain untuk dapat merasakan kebahagiaan dalam karirnya. Mereka juga kooperatif dan berbakat dalam membuat kesepakatan karena terobsesi dengan keadilan dan kejujuran. Jenis pekerjaan yang sesuai untuk zodiak Libra antara lain di pemerintahan, pekerja sosial, dan pelayanan hukum.

# Scorpio
Scorpio berbakat dalam melakukan analisa dan berintuisi. Scorpio juga merupakan detektif ulung dan ingin mencari kebenaran. Jenis pekerjaan yang sesuai untuk zodiak ini antara lain layanan hukum, teknik, pendidikan dan konstruksi.

# Sagitarius
Pemilik zodiak ini memiliki kekuatan spiritual, selalu berpikir positif, dan selaras dengan alam. Para Sagitarius hobi jalan-jalan. Jenis profesi yang cocok untuk Sagitarius antara lain penulis, marketing, hubungan masyarakat, dunia hiburan, dan militer.

# Capricorn
Zodiak dengan simbol kambing ini memiliki sifat tahan banting, bertanggung jawab, dogmatik, sekaligus penyayang. Pekerjaan yang cocok untuk karakter ini antara lain militer, perawat, petani, dan pramusaji.

# Aquarius
Para Aquarius adalah tipe pemikir yang secara alami diberkati dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Jenis pekerjaan yang cocok untuk zodiak ini antara lain astronomi, fotografi, penerbangan, dan teknologi komputer.

# Pisces
Orang-orang ini berjiwa sosial tinggi dan menempatkan kebutuhan bersama di atas kepentingan pribadi. Karier yang paling sesuai adalah perawat, pekerja sosial, atau filantropi.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."