Ridwan Kamil Didik Atalia Praratya Serba Bisa, Perbaiki Atap Oke

Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya. Instagram

keluarga

Ridwan Kamil Didik Atalia Praratya Serba Bisa, Perbaiki Atap Oke

Selasa, 20 Februari 2018 17:46 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Bandung - Atalia Praratya mengatakan kemampuannya bertambah seiring dengan kesibukan suaminya, Ridwan Kamil. Sejak sebelum menjabat wali kota Bandung atau bekerja sebagai arsitek, hingga sekarang menjadi calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bekerja tak mengenal waktu.

Baca juga:Atalia Praratya Ridwan Kamil Ungkap Cinta Awet, Jurus Tarik Ulur

Pada saat bersamaan, Atalia Praratya tak kalah sibuk. Selain menjalankan tugas sebagai istri pejabat daerah, Atalia juga mengambil peran sebagai ayah di keluarga. "Kang Emil mendidik saya menjadi perempuan mandiri. Saya bisa semua hal, mulai urusan rumah tangga, beres-beres rumah, memasak, mengurus anak, menyetir, termasuk memperbaiki atap, dan lain-lain," kata Atalia Praratya di Bandung, Jumat 16 Februari 2018. Intinya, Atalia harus bisa melakukan semuanya.

Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya. Instagram

Lantaran Ridwan Kamil sibuk dengan pekerjaan, Atalia terkadang mengambil peran sebagai ayah untuk dua buah hati mereka, Emmeril Kahn Mumtaz dan Camillia Laetitia Azzahra. "Jika Kang Emil sibuk, saya mengatur semuanya. Jadi, saya bisa menjadi ayah juga buat anak-anak," katanya.

Ketika Ridwan Kamil menjabat sebagai Wali Kota Bandung, Atalia Praratya mengatur waktu suaminya untuk keluarga dan bekerja. Sebelum mulai beraktivitas dan berinteraksi dengan masyarakat, Atalia meminta waktu bersama suaminya. "Setelah itu, dari pagi sampai sore dengan masyarakat dan organisasi. Malam untuk keluarga lagi,” ucap Atalia.

Atalia bersyukur karena anaknya yang pertama, Emmeril Kahn Mumtaz, sudah berusia 18 tahun. Dengan anak yang sudah dewasa, Atalia lebih leluasa mengatur waktu. Jika Ridwan Kamil sedang bertugas di luar kota, mereka selalu menjaga komunikasi salah satunya melalui grup chatting keluarga.