Hari Valentine, Sudahkah Kamu Lakukan 5 Bahasa Cinta Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi pasangan bermesraan. shutterstock.com

Ilustrasi pasangan bermesraan. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di hari Valentine, kamu mesti tahu kalau bahasa cinta terdiri dari lima jenis. Penulis buku "The Five Love Languages" Dr. Gary Chapman yang mengkategorikan bahasa cinta menjadi lima itu, mengatakan bila seseorang memberikan lima bahasa cinta kepada orang lain, maka pertanda dia mencintai orang tersebut.

Baca juga:
5 Alasan untuk Membenci Hari Valentine
3 Kado Valentine Idaman Wanita, Tak Ada Bunga dan Cokelat
Intip Kado Valentine yang Dibeli Cewek dan Cowok, Ada 1 yang Klop

Kadar lima bahasa cinta ini berbeda - beda di setiap pasangan. Ada yang dominan dan ada yang kurang. Buku “A Soul of Healing” yang ditulis oleh pakar pengobatan tradisional Cina, Master Wong, menerjemahkan kelima bahasa cinta tersebut. Di hari Valentine ini, apakah kekasihmu sudah menyampaikan salah satu dari lima bahasa cinta berikut ini?

1. Sentuhan fisik
Sentuhan fisik ini misalnya bergandengan tangan, kecupan, dan pelukan hangat. Contohnya, bila ada kerabat yang sedang sedih, secara otomatis kita akan memeluknya, menyentuh tangannya, atau menepuk punggungnya.

2. Pujian
Siapa yang tak suka bila dipuji? Sanjungan bisa menjadi motivasi cinta terbaik. Tak perlu muluk-muluk dalam memuji, sederhana saja namun mengena.

Ilustrasi pacaran. www.udaipurist.com

3. Melayani
Istilah melayani bukan berarti jadi pelayan dan memenuhi semua keinginan pasangan. Melayani di sini maksudnya memahami kapan pasangan membutuhkan bantuan dan menunjukkan kemesraan. Contoh, membukakan pintu dan memegang tangan ketika hendak turun dari mobil, menyucikan piring, atau memijat punggung yang pegal, dan lainnya.

4. Kegiatan bersama
Melakukan sesuatu bersama bisa menjadi pilhan tepat untuk memupuk cinta. Kamu dan pasangan bisa memasak bersama, menonton televisi bersama, atau cukup ngobrol sepulang kerja selama berjam-jam tanpa gangguan.

5. Beri hadiah
Hari Valentine saatnya memberikan hadiah kepada pasangan. Coba cari tahu barang apa yang dia inginkan dan berikan di hari yang istimewa atau bersejarah untuk kalian.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."