Sri Mulyani, Nyonya Selalu Benar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Menteri Keuangan Sri Mulyani. ANTARA FOTO

Menteri Keuangan Sri Mulyani. ANTARA FOTO

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapatkan hadiah spesial dari ketiga anaknya saat ulang tahun ke-54 pada 26 Agustus 2017. Hadiah ini sekaligus menjadi protes dan pengingat baginya.

Baca juga:

3 Kunci Sehat ala Sri Mulyani

Cangkir putih pemberian Dewinta Illinia, Adwin Haryo Indrawan, dan Luqman Indra Pambudi itu bertuliskan "Mrs Always Right” yang artinya "Nyonya yang selalu benar". “Mereka bilang ibu pasti senang kalau disebut Mrs Always Right," katanya.

Sri Mulyani mengaku kerap berdebat dengan anak-anaknya, bahkan menyangkut urusan remeh sekalipun. Namun dia enggan disebut tak mau mengalah bila berdiskusi di tengah keluarga. “Biasalah kalau orang tua dengan anak itu selalu saja ada perdebatan,” ujar Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan orasi ilmiah dalam peringatan Dies Natalis ke-52 Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Sekaran, Semarang, Jawa Tengah, 30 Maret 2017. ANTARA FOTO

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menduga anaknya sengaja memilih cangkir dengan pesan khusus tersebut karena melihat peran ibunya di kantor dan di rumah. Maklum, sebagai bendahara negara, Sri Mulyani sering terlibat diskusi yang sengit agar neraca keuangan tetap sehat.

Tak ada perlakuan istimewa dari Sri Mulyani terhadap buah tangan cangkir itu. Alih-alih menyimpannya di lemari, ia justru memakainya di kantor.

Dengan memakainya, Sri Mulyani merasa diingatkan, seperti ketika ia membaca pesan pada suvenir yang sering dijumpai ketika bertugas ke London yang bertuliskan “Don’t worry, you are only fifty”. “Pesan itu adalah pengingat agar hidup kita bahagia,” tuturnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."