Musim Hujan Ada Jas Hujan Payung, Praktis dan Tetap Modis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Jas hujan yang bagian bahunya dimodifikasi seperti payung. Tabloidbintang

Jas hujan yang bagian bahunya dimodifikasi seperti payung. Tabloidbintang

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Jas hujan dan payung adalah perlengkapan wajib di musim hujan. Bagaimana jika kedua fungsinya digabung dalam satu benda? Sebuah situs jual-beli online di Cina, Aliexpress, menjual jas hujan yang dipadukan dengan payung. Namanya umbrella raincoat.

Baca juga:

4 Pilihan Busana yang Cocok di Musim Hujan
Musim Hujan Waspada Kutu Air, Ini Pencegahan dan Obat Alaminya

Jika ditilik dari bentuknya, umbrella raincoat atau jas hujan payung ini memiliki desain penutup kepala dan bagian bahunya melebar seperti payung. Sebagaimana jas hujan pada umumnya, umbrella raincoat terdiri atas berbagai pilihan warna yang menarik, seperti biru dan pink.

Dengan bentuk seperti itu, jas hujan payung ini hanya dapat melindungi tubuh bagian atas karena dari dada ke bawah tidak tertutup atau terlindungi bahan jas hujan. Dengan kata lain, bagian bawah tubuh tetap akan basah karena terkena air hujan.

Sebuah jas hujan yang dimodifikasi sehingga bagian bahunya melebar seperti payung.

Model seperti ini memang ada keuntungannya. Tangan pemakainya menjadi bebas bergerak, tidak seperti saat memakai payung yang harus selalu digenggam. Jas hujan yang terbuat dari bahan plastik ini diklaim ringan, bisa dilipat, dan memiliki dua tali pengikat untuk menahannya dari terpaan angin.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."