Tipe Karyawan Berdasarkan Warna Lipstik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi belajar lipstik. boldsky.com

Ilustrasi belajar lipstik. boldsky.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya selera warna lipstik berbeda. Ada yang suka warna merah, ungu, nude, oranye, atau mungkin berganti-ganti sesuai suasana hatinya. Nah, buat kamu yang sedang menyeleksi calon karyawan baru atau suka memperhatikan lipstik rekan di kantor, ada beberapa makna dari warna lipstik mereka.

Baca juga:
Oriflame Luncurkan Lipstik Super Matte The One
L'Oreal Luncurkan 12 Lipstik Baru Berkolaborasi dengan Balmain

Khusus untuk kamu yang akan mewawancarai calon karyawan, Head of Human Resource Shopee Indonesia, Jenie Simon mengatakan pilihan warna makeup dapat mendeskripsikan karakter pemakainya. “Terutama ketika wawancara, penampilan menjadi kesan pertama yang berpengaruh di tahap selanjutnya," kata Jenie dalam keterangan tertulis. "Untuk kandidat perempuan, makeup look seperti warna lipstik juga dapat menunjukkan karakter seseorang."

Lantas apa makna dari warna lipstik yang dipakai rekanmu di kantor atau calon karyawan baru. Simak ulasan berikut.

1. Nude
Jennifer Lopez (JLo) menghadiri Latin Grammy Awards ke-17 di T-Mobile Arena, Las Vegas, 17 November 2016. JLo semakin cantik dengan mengaplikasikan make up nude. REUTERS
Warna lipstik nude merupakan warna yang sering digunakan oleh beauty lover sehari - hari. Penggemar warna ini cenderung memiliki karakter yang hangat dan kalem serta merupakan anggota tim yang baik. Warna ini juga cocok untuk digunakan sebagai pelengkap gaya kamu yang kasual dan santai. Jika kamu menyukai warna nude, lipstik bertekstur matte merupakan kombinasi yang cocok.

2. Ungu
Dark Purple. boldsky.com
Penggemar warna lipstik ungu biasanya lebih feminin dan tenang, sekaligus mandiri dan percaya diri. Warna ini menyiratkan kemewahan dan kekuasaan, sehingga menimbulkan kesan yang ‘powerful’ dan cenderung seperti pemimpin yang baik bagi setiap wanita yang menggunakannya. Lipstik warna ungu cocok dipadukan dengan lipstik bertekstur creamy atau matte.

3. Merah
Ilustrasi bibir/lipstik. Shutterstock.com

Warna merah menyiratkan keberanian, kreativitas, dan semangat bekerja. Lipstik berwarna merah sangat cocok jika bertekstur glossy untuk menunjukkan kamu dalam mood yang sangat baik dan bersemangat.

RINI K

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."