Mau Dapat Beasiswa dari Fair & Lovely, Ketahui Syarat dan Caranya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Dr. Elizabeth Kristi Poerwandari (Psikolog), Amaryllis Esti (Kepala Perawatan Wajah PT Unilever Indonesia), Jessica Mila (Brand Ambassador Fair&Lovely), Reky Martha (Co-founder & President Hoshizora Foundation) di Veranda Hotel, Selasa, 30 Januari 2018 (Tempo/Astari Sarosa)

Dr. Elizabeth Kristi Poerwandari (Psikolog), Amaryllis Esti (Kepala Perawatan Wajah PT Unilever Indonesia), Jessica Mila (Brand Ambassador Fair&Lovely), Reky Martha (Co-founder & President Hoshizora Foundation) di Veranda Hotel, Selasa, 30 Januari 2018 (Tempo/Astari Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Urusan perempuan bukan hanya seputar kecantikan, namun juga pendidikan. Pendiri Hoshizora Foundation, Reky Martha mengatakan masih banyak perempuan muda Indonesia yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi karena terhalang berbagai kendala, mulai alasan ekonomi sampai stereotipe gender.

Para pria yang mesti mencari nafkah untuk keluarga, menurut dia, mendapat prioritas untuk belajar dan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Supaya perempuan tetap mendapat kesempatan untuk mendapat pendidikan yang layak, Hoshizora Foundation bekerja sama dengan produk perawatan wajah perempuan, Fair & Lovely mengadakan program “Fair & Lovely Bintang Beasiswa” untuk 50 wanita muda Indonesia.

"Kami ingin memberikan akses pendidikan lebih tinggi kepada para wanita Indonesia," kata Amaryllis Esti, Kepala Perawatan Wajah PT Unilever Indonesia, Tbk, di Veranda Hotel, Selasa, 30 Januari 2018. Menurut dia, sekitar 64 persen wanita di Indonesia masih ragu untuk mengejar mimpinya. Padahal, mimpi itu bisa diraih melalui pendidikan yang sangat penting untuk wanita karir maupun ibu rumah tangga.

Fair & Lovely Bintang Beasiswa ini diadakan di tujuh wilayah, yaitu Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Pendaftaran dibuka sampai 31 Maret 2018. Beasiswa ini ditujukan untuk para wanita muda kelas 12 dan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang terletak di tujuh wilayah tersebut. Untuk yang diterima, beasiswa akan diberikan setiap awal semester selama 4 tahun.

"Empat tahun itu pula kami akan memberikan pendampingan intensif sampai mereka lulus," kata Reky Martha. Beberapa berkas yang diperlukan untuk mendaftar antara lain, dokumen yang menerangkan kondisi finansial keluarga dan nilai akademik. Para peserta yang terpilih akan mengikuti proses wawancara, sampai kunjungan langsung ke rumah secara mendadak.

Kamu yang ingin mencoba mendapatkan Fair & Lovely Bintang Beasiswa dapat mendaftarkan diri dengan mengirimkan dokumen melalui pos ke kantor Hoshizora Foundation di Yogyakarta, atau mendaftar secara online di www.voteuntukimpianku.com. Beasiswa akan diberikan pada Juni dan Juli 2018.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."