Tips Makeup : Plus Minus Pasang Ekstensi Bulu Mata

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi maskara/bulu mata. Shutterstock.com

Ilustrasi maskara/bulu mata. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ekstensi bulu mata menjadi alternatif buat kamu yang tak mau ribet makeup dengan memasang dan melepas bulu mata palsu setiap kali keluar rumah. Tinggal datang ke salon atau klinik kecantikan, tempel atau sambungkan bulu mata sintetis ke bulu mata asli agar tampak lebih panjang, lebat, dan lentik.

Baca juga:
Nagita Slavina Belanja Bumbu Dapur Pakai Tas Rp 53 Juta
Lucinta Luna Permak Wajah Rp 1 Miliar, Apa Saja yang Diubah

Ekstensi bulu mata sejatinya sudah ada sejak 2012. Namun saat itu belum banyak yang tahu atau mau memakainya. Baru satu tahun belakangan tren memakai ekstensi bulu mata mulai populer. Metode ini memangkas waktu merias wajah, khususnya pada area mata dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Apakah mau bulu mata tampak panjang dan lentik, atau tidak terlalu panjang namun lentik.

Pemasang bulu mata palsu dari Byra Lash Bar, Kebayoran, Jakarta Selatan, Febry Rizky Andika mengatakan teknik penggunaan bulu mata palsu sangat sederhana. "Bulu mata sintetis ditempel ke bulu mata asli helai demi helai menggunakan lem khusus dan bantuan pinset," katanya.

Ilustrasi memasang bulu mata. borgatanailsalon.com

Seiring perkembangan teknologi, sekarang pada satu helai bulu mata asli bisa ditempel sekaligus dua atau tiga bulu mata sintetis. Pemasangan bulu mata sintetis ini memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam dan selama itu pula pelanggan tidak boleh membuka mata.

Bahan yang digunakan untuk membuat bulu mata sintetis umumnya berasal dari bulu binatang yang telah diproses. Di dunia kecantikan istilahnya adalah bulu mink dan silk. Bulu mink dianggap paling ringan, natural, dan harganya lebih mahal. Ada beberapa bentuk ekstensi bulu mata. Mulai dari tampilan natural, bentuk mata kucing atau istilahnya cat eye, hingga dolly look yaitu bentuk bulu mata yang bagian tengahnya lebih panjang dan lentik ketimbang sisi kiri dan kanan.

Ekstensi bulu mata bertahan maksimal 1 bulan. Selama itu bulu mata dijamin tampil cetar tanpa perlu tambahan maskara atau bulu mata palsu. Setelah 1 bulan, pelanggan harus memasang ekstensi bulu mata baru jika ingin terus tampil memukau. Jika biasanya kamu memakai eyeliner, eyeshadow, menjepit bulu mata, lalu pakai maskara, agar mata terlihat keren, dengan ekstensi bulu mata, kamu tak perlu lagi pakai maskara dan penjepit bulu mata lagi.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."