Beda Karakter Dua Putri Zaskia Adya Mecca

Artis sekaligus desainer, Zaskia Adya Mecca meluncurkan koeksi rancangan terbarunya bertajuk "BIA" di Hotel Sahid, Jakarta, 24 Juni 2015. BIA merupakan label terbaru dari Meccanism, koleksi dari artis Zaskia. TEMPO/Nurdiansah

keluarga

Beda Karakter Dua Putri Zaskia Adya Mecca

Rabu, 24 Januari 2018 05:52 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

TEMPO.CO, JakartaZaskia Adya Mecca termasuk artis yang selalu membagikan momen penting anak di media sosial. Bahkan untuk ketiga anaknya, Sybill, Kala, dan Bhai, istri sutradara Hanung Bramantyo ini membuatkan akun Instagram masing - masing. Siapapun dapat melihat bagaimana momen - momen penting ketiganya yang begitu seru setiap hari.

Uniknya, dua anak perempuan Zaskia Adya Mecca, yakni Sybill dan Kala, memperlihatkan perbedaan yang mencolok. Sybill, si sulung, terlihat lebih anggun dan manis. Sedangkan Kala, sebagai anak kedua sekaligus anak tengah, terlihat lebih cuek dengan gayanya yang cenderung tomboi. 

 

Zaskia Adya Mecca menyadari perbedaan nyata antara kedua putrinya ini. Dalam sebuah foto yang diunggah sekitar pertengahan tahun 2017, dia mengungkapkan kegelisahannya mendapati Kala benar - benar tomboi. Dipanggil 'cantik', Kala malah marah dan ingin dipanggil 'ganteng'. Di sekolah, Kala selalu mendapat peran sebagai laki - laki jika ada praktek drama.

Baca jugaDenada Menenangkan Anak saat Tantrum, Tangan Besi dan FriendlyKiat Mengatur Pemakaian Gawai oleh AnakAyu Ting Tng Bangga, Bilqis Kembali Tunjukkan Prestasinya

"Siapa bilang enggak deg-degan punya anak perempuan tomboi? Enggak ada yang salah dengan tomboinya, tapi tetap harus dijagain dan diarahkan dari kecil biar enggak kebablasan," tulis Zaskia Adya Mecca. 

Namun, dia  merasa ketomboian putrinya itu akibat ia yang terlalu berharap hamil anak laki - laki. "Begini nih kalau pas hamil berharap banget hamilnya anak laki - laki. Masukan buat ibu hamil, pasrah saja kalau hamil, mau perempuan apa laki - laki, yakin kalau Allah lebih tahu mana yang terbaik amanahnya yang akan dititipkan ke kita," tulis Zaskia Adya Mecca.

Seperti apa gaya Sybill dan Kala yang sungguh bertolak belakang, namun sama - sama menggemaskan.

Zaskia Adya Mecca kerap menyebut Kala sebagai cetakannya Hanung karena wajahnya  yang begitu mirip dan daya kreativitasnya pun bisa dikatakan tinggi.

Namun terhadap Sybill, Zaskia Adya Mecca menempatkannya sebagai yang paling spesial, sebagai seseorang yang pertama kali mengubah kehidupannya secara menyeluruh.

Selain tomboi, Kala juga cenderung ekspresif. Lihat gayanya saat berpenampilan horor. Total banget ya.

 

Sedangkan Sybill begitu feminin dan anggun, lengkap dengan jilbab menutup kepalanya.

Bahkan ketika berfoto bersama, Kala yang tampil 'aneh', hanya bisa membuat Sybill tertawa.

Ada - ada saja gayanya Kala, bukan?

Meski karakternya berbeda, kedua anak Zaskia dan Hanung ini selalu kompak.Siapa yang anak - anak perempuannya seperti Sybill dan Kala? Seru pastinya.