Desainer Gisca Dmelia Bawa kain Sumba ke New York

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Gisca Dmelia tampil di sebuah fashion show yang digelar di New York. Foto: Istimewa

Gisca Dmelia tampil di sebuah fashion show yang digelar di New York. Foto: Istimewa

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Desainer muda Indonesia, Gisca Dmelia, membawa nama Indonesia dalam sebuah fashion show yang digelar di New York, baru-baru ini. Di acara tersebut, Gisca menghadirkan tema Exotic Glamz dengan padanan ikat Sumba yang diciptakannya.

Lewat akun Instagramnya, Gisca mengunggah foto dan video momen fashion show tersebut. "Trunk show akhir tahun daro @giscadmelia @giscadmeliacollections ‘Exotic Glamz’ di #newyork @ifg_nyc @indonesiancreativehub kombinasi sempurna antara kain tradisional Indonesia yang terinspirasi dari IKAT SUMBA dan DNA saya yang mewah??? #video by @angelarompis media partner @herworldindonesia," tulis Gisca Dmelia di kolom keterangan.

Gisca Dmelia menggunakan ikat Sumba untuk menggambarkan kekayaan busana tradisional Indonesia ke mancanegara. Sedangkan tema Exotic Glamz terinspirasi dari kehidupan para wanita di kota New York.

Baca juga: Tren Bentuk Kuku Baru, Jennifer Lopez Sudah Terapkan

"Menurut saya, Indonesia memiliki potensi di bidang mode untuk diperkenalkan di mancanegara dan saya bangga sekali waktu memperkenalkan corak ikat Sumba ini. Walaupun apa yang saya buat adalah dengan teknik print, itu juga dikarenakan masyarakat di New York mereka menyukai pakaian dengan cara perawatan yang simple," ucap Gisca Dmelia, dalam keterangan persnya. 

 
 
Gisca Dmelia cukup bangga dengan sambutan positif yang diberikan publik New York pada karya-karyanya. Dia pun semakin percaya dirii untuk memperkenalkan busana rancangannya ke masyarakat dunia. 

"Mereka menyukai koleksi saya dan saya mendapat banyak pujian. Selain itu beberapa orang langsung menanyakan di mana dapat membeli koleksi-koleksi saya ini. Sekarang ini bisa didapatkan di Indonesia Fashion Gallery, New York, tepatnya di Manhattan," ujar Gisca Dmelia.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."