5 Tips Pilih Busana Supaya Tampak Langsing

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi busana kerja. shutterstock.com

Ilustrasi busana kerja. shutterstock.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Menyiasati agar tampak ramping tak selalu dengan diet. Pilihan busana juga menentukan bagaimana orang lain memandang ideal tidaknya tubuhmu.

Baca juga:
Busana Muslim 2018 dari Ria Miranda: Abaya Warna Pastel

Pakaian berwarna gelap, seperti hitam dipercaya membuat seseorang terlihat lebih langsing. Selain itu, ada beberapa trik berbusana lainnya yang bisa diterapkan agar terlihat lebih ramping dan menarik. Berikut ini tipsnya, seperti dikutip dari Timesofindia:

1. Sepatu
Sepasang sepatu yang tepat bisa membuat perbedaan besar pada penampilan. Caranya, carilah sepatu dengan model ujung yang runcing dan heels ramping. Sepatu ini bisa menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang sehingga membuat Anda terlihat lebih langsing

2. Bahan
Bahan tertentu bisa membuat seseorang terlihat berisi atau gemuk. Bagi kamu yang ingin tampak ramping, pakai busana berbahan krep. Hindari bahan brokat, satin, suede, kulit, dan bahan dengan motif kombinasi di bagian tepi.

Ilustrasi bentuk tubuh

3. Siluet membentuk tubuh
Memakai model busana yang membentuk tubuh bisa menjadi salah satu pilihan, walau tidak terlalu dianjurkan. Misalnya, pakaian jenis bodycon dress atau rok pensil. Siluet yang bagus akan membuat beberapa bagian tubuh yang menonjol lebih pas di tubuh.

4. Tambahkan struktur
Agar terlihat langsing, sebaiknya hindari dua hal, yakni baju yang terlalu ketat dan baju yang terlalu longgar. Berikan beberapa struktur pada pakaian. Jika mengenakan pullover longgar, pasangkan dengan celana ketat dan sepasang sepatu bertumit tinggi. Jika memakai celana, pilihlah yang berkaki lebar di bagian bawah, namun jangan berbentuk kulot yang bikin tubuh terlihat lebih berisi.

5. Outer panjang
Selalu pilih outer atau busana luaran yang tepat agar terlihat langsing. Kamu bisa memakai jaket panjang atau kardigan yang mamu menciptakan ilusi tubuh lebih ramping.

BISNIS

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."