Kiat Membersihkan Makeup Tebal Agar Jerawat Tidak Muncul

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi make up menor. shutterstock.com

Ilustrasi make up menor. shutterstock.com

IKLAN

TEMPO.CO, JakartaJerawat jadi musuh besar kulit wanita, tak terkecuali para seleb Hollywood. Peraih piala Golden Globe kategori aktris terbaik dalam film musikal-komedi, Saoirse Ronan juga merasakan.

Lewat perannya dalam film Lady Bird, Saoirse Ronan meraih piala Golden Globes 2018. Dalam film berdurasi 94 menit ini, dia membiarkan wajah berjerawatnya terpampang. Tebalnya riasan wajah dan paparan sinar lampu panggung kala pentas di panggung Broadway jadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah Ronan.

Menurut dokter kulit Joshua Zeichner, gangguan kulit ini umum dialami para aktor dan aktris. Riasan wajah tebal menghambat pori-pori kulit, ditambah lagi dengan paparan sinar lampu yang membuat wajah terus berkeringat, menghasilkan perpaduan minyak dan debu yang membentuk jerawat. Jadwal kegiatan yang padat juga memicu stres, hingga hormon dalam tubuh meningkat yang mendorong peningkatan produksi minyak.

Saoirse Ronan berpose dengan penghargaan yang diraihnya dalam kategori, Aktris terbaik kategori musikal atau komedi pada film "Lady Bird", dalam Golden Globe Awards di Beverly Hills, California, AS, 7 Januari 2018. REUTERS

Pastikan pula membersihkan wajah dengan benar setelah seharian beraktivitas dengan wajah penuh riasan. Seperti dikutip dari laman Self, Zeichner menyarankan agar membersihkan wajah dengan cairan yang mengandung salicylic acid untuk membersihkan pori-pori. Setelahnya, gunakan pembersih yang menghidrasi wajah untuk meredakan peradangan, lalu oleskan obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide.

TABLOIDBINTANG 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."