Ajang Miss Internet Indonesia 2018, Begini Syarat dan Caranya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
APJII menggelar pemilihan Miss Internet Indonesia 2018. Kredit: Istimewa

APJII menggelar pemilihan Miss Internet Indonesia 2018. Kredit: Istimewa

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia atau APJII menggelar kontes Miss Internet Indonesia 2018. Organisasi tersebut tengah mencari duta untuk memperluas wawasan dalam menggunakan teknologi informasi secara tepat. Miss Internet ini diharapkan bisa masuk ke semua lini, mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa.

Baca juga:
Ada Kontes Miss Internet 2018, Tak Perlu Jadi Nerd untuk Ikutan

Ketua Umum APJII, Jamalul Izza mengatakan calon peserta Miss Internet Indonesia 2018 diharapkan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik sehingga mampu mengkampanyekan penggunaan internet kreatif dan cerdas. "Soal cantik, menurut saya itu relatif dan tidak ada paramaternya. Tapi kalau parameter pintar itu pasti ada," kata Jamal di Tangerang Selatan.

Proses seleksi peserta Miss Internet Indonesia 2018 akan berlangsung di 12 kota, yakni Medan, Batam, Balikpapan, Lampung, Bali, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta, dan Banten, mulai September hingga Oktober 2018. Untuk mengikuti ajang ini, calon peserta bisa mendaftar secara online melalui Video.com.

Konferensi pers kick off Miss Internet Inodnesia 2018 di Hotel Lemo, Tangerang Selatan, Rabu 10 Januari 2018. TEMPO | Astria Putri Nurmaya

Cari kanal khusus Miss Internet Indonesia di Vidio.com. Di situ, calon peserta akan diminta membuat akun yang nantinya menjadi tempat memuat video blog atau blog, kemudian diunggah ke kanal tersebut. Pendaftar wajib menyertakan hastag wilayahnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan adalah mereka yang berdomisili mewakili wilayah sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Miss Internet Indonesia 2018, berikut ini persyaratannya:

- Perempuan Warga Negara Indonesia
- Usia 18 - 25 tahun dan belum menikah
- Minimal lulus SMA pada 2017
- Tinggi badan minimal 160 sentimeter
- Terbiasa menggunakan internet
- Lancar berkomunikasi. Lebih baik jika dapat berbahasa asing, minimal pasif bahasa Inggris.
- Punya keahlian seni kreatif

ASTRIA PUTRI NURMAYA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."