Resep Lasagna Verde, Pasta Sehat dari Bayam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Chef Arimbi Nimpuno menunjukkan Lasagna Verde, hasil resep yang dicobanya menggunakan Noodle & Pasta Maker, Air Fryer, dan Slow Juicer terbaru dari Philips. TEMPO/Nia Pratiwi

Chef Arimbi Nimpuno menunjukkan Lasagna Verde, hasil resep yang dicobanya menggunakan Noodle & Pasta Maker, Air Fryer, dan Slow Juicer terbaru dari Philips. TEMPO/Nia Pratiwi

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Pasta sering menjadi alternatif pengganti karbohidrat. Tapi biasanya kita malas membuatnya karena cukup rumit dan makan waktu. Jika ingin makan pasta, restoran siap saji kerap menjadi pilihan. “Biasanya setelah mencampur adonan pasta, harus diuleni, terus di-roll, diuleni lagi dan di-roll sampai tipis,” ujar Chef Arimbi Nimpuno di Jakarta.

Baca juga:
Resep Bikin Adonan Roti Siap Pakai

Kini membuat pasta bisa lebih mudah, cepat, dan menyenangkan dengan Pasta & Noodle Maker dan Air Fryer. “Dengan peralatan ini lebih ringkas, baju dan dapur tetap bersih,” ujar Chef Arimbi. Chef Arimbi kemudian memberi tahu resep dan memperagakan cara membuat Lasagna Verde, pasta yang terbuat dari bayam dengan menggunakan kedua alat tersebut.

Bahan pasta verde:
- 100 gram daun bayam, buang batangnya.
- 1 butir telur
- 250 ml jus bayam
- 200 gram tepung terigu
- garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
- Masukkan daun bayam ke dalam slow Juicer, lalu sisihkan airnya.
- Masukkan tepung terigu ke dalam Pasta & Noodle Maker.
- Di dalam mangkuk terpisah, campurkan telur dan jus bayam, lalu tambahkan ke dalam adonan yang ada di dalam Pasta & Noodle Maker.
- Atur cetakan pasta, tekan tombol Power dan Nomor 2.
- Potong pasta sesuai dengan ukuran cetakan.

Bahan isi Pasta Verde:
- 100 gram daun bayam, buang batangnya
- 100 gram keju ricotta
- 1 sendok teh bubuk pala
- Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
- Rebus daun bayam selama 2 menit, lalu angkat, dan masukkan ke dalam mangkuk berisi air es.
- Peras dan keringkan, lalu potong-potong daun bayam.
- Masukkan potongan bayam ke dalam mangkuk dan campur dengan keju ricotta.
- Bubuhkan garam, merica, dan bubuk pala. Aduk kembali hingga rata.

Setelah bahan isi dan pasta siap. Selanjutnya tata lembar pertama pasta di dalam cetakan Airfryer, lalu masukkan isi pasta. Ulangi langkah tersebut sampai kira-kira empat lapis, dan layer paling atas dilapisi keju ricotta. Masukkan ke dalam Airfryer dan panggang selama 10-15 menit hingga matang. Suguhkan selagi hangat untuk 4 porsi.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."