Ngopi Akhir Pekan di Tanamera Coffee, Cita Rasa Kopi Lokal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Tanamera Coffee yang mudah dikenali dengan ciri warna hitam dan merah. Tabloidbintang

Tanamera Coffee yang mudah dikenali dengan ciri warna hitam dan merah. Tabloidbintang

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah warga negara asing tampak asyik menyeruput kopi di Tanamera Coffee yang berlokasi di Thamrin City Office Park, Jakarta. Selesai menikmati kopi, mereka juga membawa pulang berbagai macam biji kopi hasil penyangraian Tanamera Coffee. Kedai kopi Tanamera Coffee tak hanya menyediakan tempat ngopi yang nyaman namun juga menawarkan biji kopi lokal yang harum.

Tanamera Coffee yang berdiri sejak 2013 didesain dengan warna dominan merah dan hitam. Kedai kopi yang berada di bangunan ruko tersebut memiliki area tempat duduk dari lantai 1 sampai 3, termasuk di antaranya ruangan staf dan toilet.

Suasana Tanamera Coffee di Thamrin City. Tabloidbintang

Suasana di lantai 1 menjadi sentra aktivitas kedai kopi. Sebab, di sana ada meja barista dan titik interaksi intensif antara pengunjung dengan barista, misalnya ketika mereka berdiskusi tentang karakter biji kopi tertentu.

Iced white atau iced latte double shot. Tabloidbintang

Di Tanamera Coffee, kopi seduh daily brew menjadi menu favorit. Dari kopi Aceh Gayo dan Toraja Sapan yang umum, sampai Rasuna Natural yang jarang didengar. Buat pengunjung yang tak biasa minum kopi hitam, bisa memesan cappuccino atau latte. Kedua jenis kopi ini juga pekat rasa kopinya, terutama iced white atau iced latte yang menggunakan kopi double shot. Yang juga menjadi favorit adalah cold white, campuran cold brew dengan susu segar yang dikemas dalam botol.

Tanamera Coffee, yang sudah menebar cabang ke Tangerang, Bali, sampai Sulawesi Selatan ini juga menyuguhkan menu makanan enak. Tersedia hidangan berat bergaya lokal maupun barat, mulai nasi goreng, sop buntut, pasta, sampai burger. Salah satu hidangan unik di sini adalah burger isi kepiting soka bernama TC Crab Burger.

TC crab burger atau burger dengan kepiting soka dan potongan sayur. Tabloidbintang

Selesai makan, pengunjung juga bisa memilih sajian pencuci mulut berupa pastry dan cake yang terpampang di etala. Salah satunya adalah croissant butter pudding, yang merupakan perpaduan croissant dan butter pudding bertabur kacang mete.

Croissant butter pudding di Tanamera Coffee. Tabloidbintang

Tanamera Coffee
Thamrin City Office Park, Jl Kebon Kacang Raya Blok AA07, Thamrin, Jakarta Pusat
Senin-Minggu, 07.00-20.00 WIB

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."