Cara Baru Rayakan Ultah Anak, Tiru Andien dan Cynthia Lamusu

Penyanyi Andien Aisyah resmi menjadi ibu pada 7 Januari 2017 usai melahirkan Anaku Askara Biru. Ia menikah dengan Irfan Wahyudi (Ippe) 27 April 2015. instagram.com

Keluarga

Cara Baru Rayakan Ultah Anak, Tiru Andien dan Cynthia Lamusu

Jumat, 5 Januari 2018 05:35 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Andien Aisyah memiliki cara berbeda untuk merayakan ulang tahun pertama putranya, Anaku Askara Biru atau Kawa, yang berulang tahun yang pertama pada 7 Januari 2018. Andien meminta kado untuk Kawa berupa donasi untuk anak-anak yang mengidap kanker.

Baca juga:Andien Pakai Pewangi untuk Baju Kawa, Ada Takarannya

Langkah ini berbeda dengan kebiasaan sebagian besar orang tua ketika merayakan ulang tahun anak mereka. Andien meminta kado donasi melalui akun Instagramnya. Dia mengajak pengguna Instagram turut memberikan sumbangan kepada pejuang kanker di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

“Kami percaya segala rezeki dan berkah yang kami terima hingga hari ini adalah karena-Nya. Maka itu Kawa mau minta kado nih ke temen-temen semuanya. Kadonya bukan berupa barang, melainkan donasi buat temen-temennya Kawa para pejuang kanker. Mudah-mudahan Oom, Tante, dan Kakak-kakak mau yaa berpartisipasi ngasih kado ini yaa. Caranya gampang banget tinggal klik kitabisa.com/ulangtahunkawa,” tulis keterangan foto yang diunggah Andien di akun Instagramnya.

Andien meminta kado untuk ulang tahun Kawa berupa donasi untuk anak-anak yang mengidap kanker. Instagram

Hasil donasi yang dikumpulkan melalui laman kitabisa.com akan digunakan untuk keperluan medis yang tidak ditanggung BPJS. Selain itu, juga untuk kebutuhan perawatan pejuang kanker di rumah, transportasi ke rumah sakit, pendidikan dan kebutuhan rekreasi. Target donasi diharapkan terkumpul sebesar Rp 100 juta, dan saat ini sudah melampaui angka itu.

Andien meminta kado untuk ulang tahun Kawa berupa donasi untuk anak-anak yang mengidap kanker. Instagram

Selain Andien dan Kawa, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra juga mengajak publik memberikan donasi saat merayakan anak kembar mereka Tatjana dan Bima, pada 20 November 2017u. Donasi yang dikumpulkan saat ulang tahun Tatjana dan Bima digunakan untuk pejuang NICU dan bayi prematur.

Cynthia Lamusu dan Surya Saputra juga mengajak publik memberikan donasi saat merayakan anak kembar mereka Tatjana dan Bima, pada 20 November 2017. Instagram

“Kami memilih itu karena punya pengalaman yang sama, dan tahu bagaimana rasanya. Ketika anak berada di dalam NICU dengan kondisi kritis, mereka berjuang di dalam, sementara orang tua juga harus memikirkan biaya yang meningkat selama perawatan,” tulis Cynthia Lamusu sebagai keterangan foto yang diunggah di akun Instagram-nya. Donasi yang terkumpul digunakan untuk keperluan screening, perawatan di luar BPJS, pembelian susu, dan Human Milk Fortifier.

NIA PRATIWI