Jawab Mengejutkan Sheila Majid Saat Ditanya Karier dan Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Penyanyi asal Malaysia Sheila Majid saat ditemui Tempo menceritakan persiapan konsernya bertajuk Sheila Majid The Concert Jakarta 2018 di Gran Melia Jakarta, 15 Desember 2017. TEMPO/Nurdiansah

Penyanyi asal Malaysia Sheila Majid saat ditemui Tempo menceritakan persiapan konsernya bertajuk Sheila Majid The Concert Jakarta 2018 di Gran Melia Jakarta, 15 Desember 2017. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Diva Malaysia Sheila Majid sedang mempersiapkan diri untuk tur dunia, Sheila Majid World Tour Concert. Selian tampil di Malaysia, Sheila Majid akan hadir di Indonesia, Singapura, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat, sepanjang 2018-2019.

Baca juga: Sheila Majid: Berkarir di Industri Musik Tak Boleh Melenting

Sebagai seorang ibu dari empat anak, Sheila Majid juga harus membagi waktu di antara karier dan kebutuhan dengan anak-anaknya. Namun, menurut Sheila membagi waktu dengan anak-anak tidak sesulit yang dikira.

“Saya cukup beruntung tidak bekerja setiap hari, dan tidak punya pekerjaan office hour setiap hari," kata Sheila Majid kepada Tempo. Menurut dia, banyak yang bertanya bagaimana cara dia bekerja sekaligus mengurus empat anak.

Setiap kali mendapat pertanyaan itu, Sheila Majid mengatakan, "tolong, jangan bandingkan kondisi Anda dengan saya karena pekerjaan kita berbeda." Sheila merasa kalau dia bekerja sebagai orang kantoran, maka akan lebih sulit membagi waktu antara urusan karier dengan keluarga.

Penyanyi asal Malaysia Sheila Majid saat ditemui Tempo menceritakan persiapan konsernya bertajuk Sheila Majid The Concert Jakarta 2018 di Jakarta, 15 Desember 2017. Setelah 13 tahun, ratu pop jazz Malaysia Sheila Majid dengan album barunya bertajuk Boneka akan hadir di Jakarta menghibur dan bernostalgia bersama penggemarnya. TEMPO/Nurdiansah

Di dunia hiburan, Sheila Majid mengatakan ada hari-hari di mana dia sangat sibuk dan ada pula saat yang santai. Sheila Majid juga lebih banyak bekerja dan punya kantor di rumah, sehingga tak perlu keluar. Dengan begitu, anak-anak bisa datang kepadanya kapan saja.

“Kalau anak-anak butuh sesuatu atau telepon saya, saya pasti akan meninggalkan semuanya dalam hitungan detik dan datang ke mereka," ucap Sheila Majid. "Saya memiliki keleluasaan untuk melakukan itu sehingga saya bersyukur bisa menyeimbangkan kehidupan keluarga dan karier."

foto: www.fotomomo.com

Sheila Majid menambahkan, saat ini dua anaknya yang tertua sibuk dengan kegiatan masing-masing. Anak pertamanya, Wan Nur Khaleda, 26 tahun, mengikuti jejak ibunya sebagai penyanyi, dan fokus ke musik hip hop.

Adapun putranya satu-satunya, Megat Abdul Majid Aziz, 23 tahun, lebih suka bermain dengan teman-teman sebayanya. Dua putrinya yang kecil, Khadeja Zaireen Murshim dan Khalifa Laila Murshim memilih tinggal di Malaysia karena khawatir bosan jika mengikuti ibunya mempersiapkan tur dunia.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."