Marcella Zalianty Paham, Ibu Bekerja Bikin Anak - anak Bete

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Marcella Zalianty, saat berada di Kantor Tempo, Jakarta, 20 Desember 2017. TEMPO/Charisma Adristy

Marcella Zalianty, saat berada di Kantor Tempo, Jakarta, 20 Desember 2017. TEMPO/Charisma Adristy

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Aktris Marcella Zalianty sekarang memiliki banyak kesibukan sebagai Ketua Persatuan Artis Film Indonesia atau PARFI. Suaminya, Ananda Mikola juga berkarir sebagai pembalap. Lantas bagaimana dengan keseharian anak-anaknya, Kana Mahatma Soeprapto, 6 tahun, dan Aryton Magali Sastra Soeprapto, 4 tahun?

Baca juga:
Hari Ibu, Marcella Zalianty Ingin Jadi Ibu Zaman Now
2 Jurus Marcella Zalianty Agar Anak Tak Kecanduan Gadget

Marcella Zalianty paham punya orang tua yang sibuk akan membuat anak merasa kesepian dan bosan. Untuk menghindari itu, dia memperbanyak aktivitas bagi Kana dan Aryton supaya perhatian mereka teralihkan pada kegiatan yang positif.

“Mereka malah mengalihkan waktu dan energinya ke hal yang tepat,” ujar Marcella Zalianty kepada Tempo. Jadi, orang tua sibuk, anaknya pun tak kalah sibuk.

Marcella Zalianty bersama Ananda Mikola dan dua putranya, Kana Mahatma Soeprapto dan Aryton Magali Sastra Soeprapto. Instagram

Dalam memilih kegiatan untuk anak, Marcella Zalianty mengikuti apa yang disukai dua buah hatinya itu. “Ketika sudah memilih, mereka harus bertanggung jawab terhadap pilihannya,” ucap Marcella.

Kana misalnya, memilih les menggambar dan bermain piano. Berbeda dengan Aryton yang tampaknya memilih mengikuti jejak ayahnya, sebagai pembalap. Marcella bahkan menganggap si bungsu sudah bisa nyetir tanpa ada yang mengajarkan.

Marcella Zalianty menceritakan pernah memberikan hadiah ulang tahun berupa mobil anak kepada Kana, tapi tak pernah disentuhnya. Lantaran 'nganggur', mainan itu kemudian dipegang oleh Aryton, dan sekarang dia sudah bisa berkendara.

Anak Marcella Zalianty, Aryton Magali Sastra Soeprapto, 4 tahun. Instagram

Marcella Zalianty dan Ananda Mikola terkejut karena Aryton bisa mengendarai mobil mainan itu dan sigap ketika mesti berbelok ke kanan, kiri, dan berhenti. “Buah tidak jauh jatuh dari pohonnya. Itu alami lho langsung. Aku kaget tidak ada yang mengajarkan bisa begitu,” ucap Marcella.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."