Hari Ibu, Widi Mulia Cerita Anak - Anak Ikut ke Toilet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Widi Mulia di acara American Standard Jakarta, Selasa, 19 Desember 2017. TEMPO | Astari P. Sarosa

Widi Mulia di acara American Standard Jakarta, Selasa, 19 Desember 2017. TEMPO | Astari P. Sarosa

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Mendekati hari ibu yang dirayakan setiap 22 Desember, penyanyi Widi Mulia menceritakan perannya sebagai ibu di rumah. Widi Mulia memiliki tiga anak, dua laki-laki dan satu perempuan. Mereka adalah Dri Prawiro Sasono, 11 tahun, Widuri Putri Sasono, 7 tahun, dan Den Bagus Satrio Sasono, 2 tahun.

Baca juga:
Hari Ibu, Tiru Cara Novita Angie Ajarkan Anak Disiplin
Hari Ibu, Miss International Kevin Lilliana : Ibu Pelipur Lara

Istri Dwi Sasono ini menceritakan bagaimana perannya sebagai ibu di rumah ketika tiga anaknya masih kecil. “Aku kalau ke toilet, mereka bertiga suka ikut. Karena tidak mau keluar, aku menggunakan kesempatan tersebut dan menjadikan diriku sebagai contoh bagaimana cara menggunakan toilet dengan benar,” tutur Widi Mulia di Jakarta. 

Walaupun anak-anak mengikutinya sampai ke toilet, Widi Mulai selalu mengajarkan dengan menjadi contoh. Dia tidak ingin mengusir anak-anaknya karena ingin mereka merasa nyaman untuk datang kepadanya kapanpun. Sebab itu, Widi Mulia menggunakan kesempatan itu untuk memperagakan penggunaan toilet yang bersih dan benar.

Widi Mulia dan Dwi Sasono by Hadriani P.

Widi Mulia menjelaskan, seorang ibu adalah otak dari seluruh keluarga. Sebab itu sangat penting untuk menjaga kesehatan. “Kalau ibu sudah sakit, satu keluarga akan sudah. Dan menjadi ibu adalah komitmen seumur hidup,” ucap Widi.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."