Arini Subianto dan 5 Wanita Terkaya dari Berbagai Negara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Arini Subianto. TEMPO/Nurdiansah

Arini Subianto. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Arini Subianto menjadi perempuan paling kaya di Indonesia dengan total kekayaan USD 800 juta atau sekitar Rp 11 triliun. Arini menjadi pimpinan induk perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit dan batu bara.

Baca juga:
Wanita Terkaya Arini Subianto Sebut Cita-cita Masa Muda
Arini Subianto, dari Sosialita Jadi Wanita Terkaya di Indonesia

Selain Arini, ada sejumlah wanita yang juga menyandang predikat terkaya di negara masing-masing, bahkan tertajir di dunia. Siapa saja mereka? Berikut ini daftar wanita terkaya di sejumlah negara, seperti dikutip dari Forbes dan Business Insider:

1. Anne Cox Chambers

Anne Cox merupakan pemilik media Amerika yang mempunyai kepentingan Cox Enterprises, sebuah kerajaan media milik pribadi yang mencakup surat kabar, televisi, radio, tv kabel dan bisnis lainnya. Nilai kekayaan Anne Cox Chambers diperkirakan sebesar USD 17 miliar atau sekitar Rp 230,9 triliun. Dia menduduki posisi orang terkaya ke-53 di dunia.

2. Abigail Johnson

Abigail Pierrepont Johnson atau dikenal dengan Abigail Johnson lahir pada 19 Desember 1961. Sejak 2014, dia menjabat sebagai presiden dan CEO perusahaan investasi AS Fidelity Investments atau FMR dan ketua perusahaan Internasional Fidelity International atau FIL.

Kekayaan Abigail Johnson diperkirakan sebanyak USD 17,9 miliar atau sekitar Rp 243,2 triliun. Pada 2016, Forbes menempatkannya sebagai wanita terkaya ke-16 di dunia.

3. Susanne Klatten

Susanne Klatten menempati urutan pertama sebagai wanita terkaya di Jerman. Dia mewarisi usaha mobil BMW dari almarhum orang tuanya, yaitu Herbert dan Johanna Quandt. Kekayaannya saat ini mencapai USD 24 milliar.

Selain mengurus bisnis yang bergerak di bidang otomotif, bersama kakaknya, Stefan Quandt, Susanne Klatten mengembangkan sebuah perusahaan farmasi bernama Altana AG. Susanne Klatten juga memiliki saham di perusahaan yang bergerak di bidang energi terbarukan.

4. Gina Rienhart
Wanita terkaya Gina Rienhart. Forbes
Nama Gina Rienhart tak asing lagi di dunia pertambangan di Australia. Sebagai anak tunggal dari Lang Hancock, Gina Rinehart mewarisi 76,6 persen kekayaan ayahnya senilai USD 17 miliar atau sekitar Rp 240,5 triliun.

Gina Reinhart pernah berbagi kiat sukses yang mungkin mujarab buat kita. "Jika kamu ingin punya banyak uang, maka berhentilah marah-marah dan melakukan sesuatu untuk menghasilkan lebih banyak uang," ucapnya. "Perbanyak waktu untuk bekerja dan kurangi membuang waktu untuk makan dan bergaul yang tidak perlu."

5. Alice Louise Walton

Alice Louise Walton menjadi wanita terkaya di Amerika Serikat, bahkan di dunia dengan total harta senilai USD 38,4 miliar atau sekitar Rp 521,7 triliun. Alice Louise Walton adalah putri pendiri Wal-Mart, Sam Walton dan Helen Walton.

Selain mewarisi perusahaan keluarga, Alice Louise Walton memiliki perusahaan sendiri yang bergerak di bidang investasi dan pengelolaan keuangan. Hobinya, berkuda dan punya peternakan kuda seluas 1.456 hektare.

ASTRIA PUTRI NURMAYA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."