Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia, Berikut Jumlah Kekayaan Bersih Rihanna

Rihanna. Instagram.com/@badgalriri

ragam

Jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia, Berikut Jumlah Kekayaan Bersih Rihanna

Kamis, 5 Agustus 2021 09:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Rihanna telah mencapai status miliarder, Forbes mengumumkan itu dalam sebuah laporan baru pada Rabu, 4 Agustus 2021. Dengan perkiraan kekayaan bersih US$1,7 miliar atau sekitar Rp 24 triliun, majalah bisnis itu menjuluki penyanyi Diamonds sebagai musisi wanita terkaya di dunia dan wanita terkaya nomor dua di dunia setelah presenter dan filantropis Oprah Winfrey yang juga menjadi penghibur wanita terkaya di dunia.

Terlepas dari kumpulan hits yang menduduki puncak tangga lagu, Forbes memuji sebagian besar kekayaan Rihanna yang diperoleh dari bisnis kecantikan Fenty Beauty. Pengusaha wanita kelahiran Barbados ini memiliki 50 persen saham di perusahaannya. Konglomerat barang mewah Prancis LVMH memiliki setengah saham lainnya. Lini pakaian dalam Rihanna, Savage x Fenty, juga bernilai sekitar US$270 juta atau mencapai Rp 3,8 triliun.

Shannon Coyne, salah satu pendiri konsultan produk konsumen Bluestock Advisors, mengatakan kepada Forbes bahwa fokus Rihanna pada keberagaman di seluruh mereknya telah membawa kesuksesan

“Banyak perempuan merasa tidak terwakili dengan produk yang ada dari sisi warna kulit dan bentuk tubuh. [Rihanna] adalah salah satu merek pertama yang keluar dan berkata, 'Saya ingin berbicara dengan semua orang yang berbeda itu,'” jelas Coyne dikutip dari laman Page Six, Rabu, 4 Agustus 2021.

Baca juga: Tutup Lini Fashion Fenty, Rihanna Fokus pada Pakaian Dalam Savage x Fenty

Pada peragaan busana Savage x Fenty 2020, Rihanna menjelaskan bagaimana keberagaman muncul secara alami dalam dirinya saat membangun mereknya.

"Inklusivitas bagi saya selalu menjadi sesuatu yang alami, itu bukan sesuatu yang perlu dipikirkan," kata perempuan 33 tahun ini. "Saya tidak berpikir itu akan menjadi poin pembicaraan setelah terjadi."

Rihanna menambahkan, “Ketika saya membayangkan sesuatu, saya membayangkan semua orang yang saya kenal dan suka menjadi bagian darinya. Saya ingin membuat hal-hal yang dapat saya lihat pada orang-orang yang saya kenal dan mereka datang dalam berbagai bentuk, ukuran, ras, agama.”

Hingga saat ini, Rihanna itu belum secara terbuka mengomentari status miliarder barunya. Seorang perwakilan untuk Riri, sapaan akrabnya, juga belum memberi komentar saat dihubungi Page Six.