Kalimat Sakti Ussy Sulistiawaty Soal Gadget kepada Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ussy Sulistiawaty bersama ketiga anaknya. instagram.com

Ussy Sulistiawaty bersama ketiga anaknya. instagram.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Ussy Sulistiawaty menyadari dampak negatif gadget kepada anak. Jika tak mendapat arahan yang baik dalam penggunaannya, anak bisa mengakses konten negatif yang dapat berakibat buruk pada tumbuh kembangnya. Karena itu, dia membatasi penggunaan gadget buah hatinya. Jika mereka melanggar aturan, Ussy tak segan mengambil gadget dari tangan mereka.

Baca juga:

Cara Ussy Sulistiawaty Lindungi Anak dari Paedofil

"Aku salah satu ibu yang tegas soal penggunaan gadget. Aku bilang sama mereka, 'gadget ini bukan milik kalian'. Jadi aku bisa ambil kapan saja dari tangan mereka," kata Ussy Sulistiawaty di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ussy Sulistiawaty bersama ketiga anaknya. instagram.com

Salah satu aturan tentang gadget yang diterapkan Ussy Sulistiawaty adalah tak ada yang memegang ponsel, komputer tablet, video game, atau apa pun yang bisa mengalihkan perhatian di meja makan. Istri Andika Pratama itu mendidik anak-anaknya tentang pentingnya manajemen waktu.

"Di meja makan enggak boleh ada gadget. Biasanya mereka main gadget di akhir pekan saja," ujar Ussy Sulistiawaty. Pada akhir pekan, dia tetap memantau aktivitas anak-anaknya saat menggunakan gadget.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."