Tergiur Promo Cash Back di Harbolnas 2017, Pahami Dulu 3 Hal Ini

Ilustrasi belanja online / e-commerce. freepik.com

Ragam

Tergiur Promo Cash Back di Harbolnas 2017, Pahami Dulu 3 Hal Ini

Selasa, 12 Desember 2017 10:30 WIB
Reporter : Non Koresponden Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2017 menyuguhkan berbagai promo diskon dan cash back. Nah, ketika mendengar kata cash back, apakah kamu langsung berpikir akan mendapatkan uang tunai dari transaksi yang dilakukan?

Baca juga: Harbolnas, Ikuti 10 Langkah Jitu Belanja Lancar dan Aman Harbolnas 2017, Simak Promo Lazada, Buka Lapak, Zaloda, Blibli

Sebelum berharap dapat uang, sebaiknya kamu memahami pengertian cash back yang banyak ditawarkan saat Harbolnas. Tetaplah bijaksana dalam berbelanja dan menerapkan prinsip kehati-hatian.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berburu promo cash back saat berbelanja online.

  1. Promo cash back bukan berarti mendapat uang tunai Sebagian besar e-commerce yang mengadakan program cash back bekerja sama dengan perusahaan penerbit kartu kredit. Jadi uang cash back dari pembelanjaan tidak akan datang dalam bentuk tunai, tapi kembali lagi ke dalam rekening kartu kreditmu. Namun, dari sisi marketing, jelas lebih menggiurkan mendengar istilah belanja tapi mendapatkan uang.

Ilustrasi belanja online. Shutterstock.com

  1. Cash back dalam bentuk program built-in payment Ada perusahaan e-commerce yang mempunyai layanan pembayaran dengan uang virtual. Jadi, jika kamu melakukan pembelanjaan mengikuti promo cash back dengan teknik pembayaran apa pun, cash back yang menjadi hakmu akan dimasukkan ke akun uang virtual tersebut. Lagi-lagi, dengan teknik marketing, program ini membuat kamu kembali belanja pada situs yang sama untuk menggunakan cash back tersebut.

  2. Online platform cash back Inovasi e-commerce ini terbilang cukup baru di Indonesia, yakni situs belanja online yang menawarkan cash back kepada pembeli setiap melakukan transaksi di mitra-mitra yang menjadi partnernya. Sistem cash back ini menawarkan pengembalian uang dalam bentuk tunai ke rekening masing-masing pembeli setelah terakumulasi jumlah tertentu.

Namun, yang harus diingat, pengembalian uang ini tidak semudah kedengarannya. Proses transfer uang dari platform online ke rekening pembeli akan memakan waktu yang tidak bisa ditentukan lamanya. Jadi, kuncinya adalah sabar jika memang ingin memanfaatkan promo ini.

SATRIA DEWI ANJASWARI