4 Cara Membedakan Onitsuka Tiger Asli atau Palsu, Harga Berperan Penting

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Onitsuka Tiger Serrano CL, kolaborasi Onitsuka Tiger x DoiTung. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Onitsuka Tiger Serrano CL, kolaborasi Onitsuka Tiger x DoiTung. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sneakers atau slip on Onitsuka Tiger salah satu alas kaki yang digemari kawula muda saat ini termasuk gen Z dan milenilal. Kenyamanan, simpel, dan fungsional termasuk sederet alasan utama merek asal Jepang ini menjadi item mode favorit. Namun, seperti merek sneakers populer lainnya, Onitsuka Tiger tak lepas dari bidikan para peniru yang menawarkan produk hampir mirip dengan harga lebih murah. 

Nah, agar kamu tidak tertipu membeli sepatu Onitsuka Tiger palsu alias fake, berikut beberap cara mudah membedakan itu produk palsu atau asli menurut Marketing Manager Onitsuka Tiger Indonesia, Fara Aldila.

1. Harga 

Menurut Fara, cara termudah mengetahui harga sepatu Onitsuka Tiger palsu dari harga.  

"Yang paling mudah membedakan, Onitsuka Tiger asli tidak pernah dijual di harga 500-600 ribu. Kalau ada yang jual harga segitu dan bilang asli, itu jelas pertanda palsu," kata Fara kepada Cantika di Jakarta, Jumat, 7 Juni 2024.

Harga Onitsuka Tiger asli mulai dari hampir Rp2 juta.

2. Bahan

Cara lain untuk membedakan Onitsuka Tiger asli atau palsu adalah dari segi bahan. Secara kasat mata tidak tampak bedanya, namun bahan lembut dari produk asli baru terasa saat dipegang. Produk palsu keras dan kaku.

3. Jahitan

Sama seperti produk palsu lainnya, jahitan Onitsuka Tiger fake tidak presisi, tak sama besar, lurus, dan lainnya. Dari segi bentuk, garisnya pun ada yang lebih besar.

4. Tidak Ada Toko Daring atau Online Shop

"Di media sosial, kami mengedukasi bahwa mengedukasi kami tidak punya toko di e-commerce oranye maupun hijau. Kami hanya menjual di official offline store (toko fisik)," ucap Fara. Dan, tidak pernah ada diskon, kata Fara.

Nah, itulah empat cara membedakan Onitsuka Tiger asli atau palsu. Semoga membantu, Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: 4 Cara Membedakan Alas Kaki Birkenstock Asli atau Palsu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."