4 Cara Membedakan Alas Kaki Birkenstock Asli atau Palsu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Sandal Birkenstock Steve Jobs. FOTO/JULIENS AUCTIONS/highsnobiety.com

Sandal Birkenstock Steve Jobs. FOTO/JULIENS AUCTIONS/highsnobiety.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Birkenstock adalah salah satu dari lima merek alas kaki global teratas dan salah satu merek Jerman paling terkenal di seluruh dunia. Sepatu dan sandal Birkenstock terbuat dari bahan alami termasuk kulit bermutu tinggi, lateks alami, dan gabus, dengan kualitas premium, serta terkenal dengan kenyamanan, kemampuan, dan daya tahannya.

Namun popularitasnya banyak dimanfaatkan pihak lain. Banyak orang telah mengonfirmasi bahwa mereka ditipu dan menerima sepasang sandal atau sepatu palsu. Jadi, perhatikan detail ini setiap kali Anda siap membeli Birkenstock.

1. Perhatikan sol luarnya

Memang sulit untuk mengetahui apakah itu palsu atau tidak hanya dengan melihat bagian luarnya, karena beberapa sepatu palsu mulai menggunakan tanda X yang menonjol, sedangkan bagi mata yang tidak terlatih, akan sulit untuk mengetahui apakah alas kaki tersebut asli atau tidak. Oleh karena itu, setiap kali Anda membeli, lihatlah ukuran Big X di bagian outsole, carilah logo dengan pola yang sangat kecil, dan lihatlah bentuk keseluruhan Birkenstock Anda.

2. Pengemasan

Birkenstock Anda harus selalu dikemas dalam kotak bermerek. Jadi, jika penjual Anda tidak mengirimi Anda kotak biru asli beserta sepatunya, maka itu palsu. Penjual yang memiliki reputasi baik akan selalu memberi tahu Anda detail mengenai kemasannya, dengan kotak yang memiliki label yang harus menyertakan gambar sepatu di dalam kotak yang akan menggambar garis dari apa yang Anda pesan.

3. Perhatikan detail keseluruhannya

Selalu cari kata 'Birkenstock' yang tertulis di gesper sepatu yang lebih besar. Gesper yang lebih kecil atau potongan logam akan memiliki versi yang lebih pendek seperti 'Birken' atau 'Birk.' Anda juga akan menemukan nama tersebut timbul pada bahan tali di kedua sisi sepatu, dan jarang hanya dicetak tetapi Anda akan melakukannya dan mampu merasakan lekukan yang dalam dengan jari-jari Anda.

4. Bedakan dengan pola solnya

Hampir setiap sol Birkenstock berbentuk jam pasir unik yang memancarkan variasi detail pola sepatu. Beberapa bentuk juga akan bertuliskan 'Birk' pada bakiak dan sandal, sedangkan logo biru akan terlihat pada sepatu bot dan sepatu atletik. Oleh karena itu, carilah bentuk sol dan detail pola sol sehingga Anda dapat memperoleh sedikit gambaran.

Itulah 4 cara membedakan alas kaki Birkenstock yang asli dan palsu. Semoga membantu.

Pilihan Editor: 4 Cara Membedakan Dompet Gucci Asli atau Palsu

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."