5 Jenis Alas Kaki di Cuaca Panas, Yang Terbuka dan Ringan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Fisherman sandals. Shutterstock

Fisherman sandals. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kenyamanan salah satu syarat penting dalam memilih alas kaki, terlebih lagi di cuaca panas seperti saat ini. Alas kaki tertutup sebaiknya dihindari saat cuaca panas karena dapat memunculkan banyak keringat, sehingga membuat tidak nyaman. Pilihlah alas kaki yang lembut, ringan, dan terbuka karena memungkinkan kaki untuk bernapas, mencegah bau, dan infeksi. Lantas, apa saja pilihan alas kaki di cuaca panas? Yuk, kita simak lima di antaranya.

1. Fisherman Sandals

Fishemarn sandals adalah salah satu pilihan alas kaki di cuaca panas. Sekitar tahun 1980-an, sandal ini menjadi hot items ketika rumah-rumah mode besar menginginkan sandal sangkar dengan tumit terpasang yang menjadi populer di Barat dan segera menyebar ke seluruh dunia. Karena ventilasi udaranya yang baik, sandal ini adalah items musim panas yang populer dan suatu keharusan di lemari pakaian Anda.

2. Sandal Belle

Memancarkan nuansa pedesaan, sandal belle memiliki dua tali di bagian atas dan biasanya dipakai saat cuaca panas untuk memberikan udara dan kenyamanan yang cukup pada kaki Anda, juga menjaganya tetap sejuk dan kering. Saat memakai sandal ini, Anda juga bisa memadukannya dengan rok atau gaun maksi.

3. Espadrilles

Espadrilles. Shutterstock

Espadrilles adalah sepatu nyaman yang memungkinkan Anda menghabiskan hari menjelajahi pantai atau berdansa semalaman di hari musim panas. Espadrilles biasanya memiliki bagian atas berbahan kain katun, dengan model yang ujungnya terbuka atau tertutup. 

Sepatu ini cocok dengan pakaian musim panas apa pun seperti gaun, celana pendek, rok, jeans, dan capris, dan selalu menopang kaki Anda. Jika Anda ingin liburan musim semi yang santai, simpanlah sepasang sepatu espadrilles berwarna krem yang cocok dipadukan dengan pakaian apa pun.

4. Loafers

Loafers dapat menjadi tambahan gaya untuk pakaian kasual dan formal di cuaca panas, serta mudah dipadukan dengan tampilan minimalis. Anda bisa memadankannya dengan jeans, celana panjang, celana pendek, dan rok.

5. Mules

Mules salah satu pilihan sandal yang cocok untuk musim panas. Bagian belakang alas kaki ini terbuka, dengan ujung depan yang tertutup dan biasanya terbuat dari kain atau kulit yang lembut. Ciri lainnya ada sejumlah mules yang memiliki sedikit hak. Alas kaki ini cocok dipadukan dengan gaun bertali atau celana pendek.

Pilihan Editor: 4 Tips Pilih Alas Kaki Fungsional dan Nyaman

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."