Daftar Selebritis yang Naik Haji 2024, dari Nagita Slavina hingga Citra Kirana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Citra Kirana dan Rezky Adhitya naik haji tahun ini/Foto: Instagram/Citra Kirana

Citra Kirana dan Rezky Adhitya naik haji tahun ini/Foto: Instagram/Citra Kirana

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sederet selebritis diketahui turut menjadi jemaah haji pada tahun ini. Mereka antara lain pasangan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, Tantri Kotak dan Arda Naff, Citra Kirana dan Rezky Aditya serta putri Yusf Mansur, Wirda Mansur yang mendapat undangan khusus dari kerajaan Arab Saudi. 

Simak ulasan selengkapnya deretan selebritis yang naik haji 2024 berikut ini: 

1. Nagita Slavina 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama kedua anaknya, Rafathar dan Rayyanza saat manasik haji furoda, Senin, 27 Mei 2024. Foto: Instagram/@raffinagita1717.

Pasangan artis, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beserta keluarga telah berangkat haji. Bersama ibunda keduanya, Amy Qanita dan Rieta Amilia, adik-adik mereka, Syahnaz Sadiqah, Nisya Ahmad, Caca Tengker, seluruh rombongan berangkat Sabtu sore, 8 Juni 2024.

Usai diantar hingga ke bandara oleh seluruh keluarga, kerabat, dan teman dekat, tangis Nagita Slavina akhirnya pecah setelah melewati pintu atau gate penerbangan. Di dalam unggahan terbaru Instagram raffinagita1717 terlihat sepasang suami istri itu duduk di dalam mobil yang akan mengantar mereka menuju pesawat. Nagita yang mengenakan jilbab hitam terlihat menangis tersedu-sedu dan Raffi di sebelahnya berusaha menenangkan.

Tangisan tersebut diduga disebabkan rasa haru dan rindu karena akan berangkat menunaikan ibadah haji tetapi harus meninggalkan buah hati mereka.

“Akhirnya ..... Pecah Tangisan. Di depan anak-anak dan keluarga berusaha tegar ... setelah berpisah mau masuk gate ambyaaaaaar,” tulis Raffi Ahmad dalam keterangan unggahan video tersebut. Disertai emoji tangis dan hati, Raffi dan Nagita mengungkapkan kerinduan mereka. “Miss You Already ... Rafathar, Rayyanza dan Lily.”

“Jangan nangis, sayang. Berdoa dulu, biar anak-anaknya pada bahagia,” ucap Raffi di dalam video. “Tuh Rafathar tadi enggak nangis, Rayyanza enggak nangis, kamu nangis,” katanya melanjutkan, sebagai upaya untuk menenangkan sang istri yang masih diliputi kesedihan.

2. Aurel Hermansyah 

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mengikuti manasik haji pada Selasa, 4 Juni 2024. Foto: Instagram/@attahalilintar

Pasangan pemengaruh atau influencer, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar umumkan akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Lewat unggahan bersama di Instagram, keduanya mengumumkan kabar bahagia tersebut. "Haji pertama ku dan istri.. kami datang kerumah mu ya Allah," tulisnya di Instagram, Selasa, 4 Juni 2024.

Mereka juga mengungkapkan merasa belum pantas berhaji karena masih muda. "Kami masih muda merasa belum pantas.. tapi Allah panggil (emoji hati putih) Semoga lancarr," ucapnya.

Di keterangan unggahan itu juga disertai tagar manasik haji. Dalam sederet foto yang dibagikan, Aurel dan Atta bersama kedua putri mereka, Ameena Hanna Nur Atta dan Azzura Humaira Nur Atta, kompak berbusana warna putih. 

Aurel dan kedua putrinya tampak memakai gaun panjang putih mengilap. Perempuan 25 tahun itu melengkapi penampilannya dengan jilbab instan warna senada. Azzura yang duduk di pangkuan Aurel terlihat memakai jilbab, sementara tAmeena tampak memegang wadah makanan. Adapun Atta terlihat memakai gamis pria warna putih dan celana panjang hitam. 

Di slide foto pertama tampak mereka duduk di atas karpet melihat ke arah depan. Di slide selanjutnya tampak seorang pria memakai peci sedang menjelaskan kemungkinan tantangan yang dihadapi saat tawaf nanti. 

Di slide ketiga tampak wajah Azzura lebih dekat, kemudian kebersamaan Atta dan kedua putrinya ditampilkan di slide keempat.

3. Tantri Kotak 

Pasangan Tantri Kotak dan Arda Naff menambah deretan selebritis yang naik haji pada tahun ini. Ia mengisahkan perjalanan hajinya melalui laman instagramnya. 

"Labbaik Allahumma Labbaik.. Masha Allah, spiritual Journey setiap orang pasti berbeda-beda. Tapi saya meyakini sebuah hidayah atau panggilan bukan ditunggu melainkan dicari. Saya menemukannya, cara berkoneksi dengan Allah," tulisnya

Menurut Tantri, cara terindah yang Allah kasih adalah sebuah tes bagaimana saya bisa mengikhlaskan ketetapanNya dan mengorbankan agar bisa mendapatkan KaruniaNya.

"Postingan ini bukan untuk ria, melainkan cara saya untuk menjadi salah satu magnet baik untuk mengajak teman2 selagi muda segera daftar Haji, karena masa tunggu yang makin lama. Negara lain sangat indah untuk di datangi, namun menyempurnakan rukun islam adalah keutamaan bagi yang mampu. Bismillah, Allah mampukan semua saudariku," begitu harapnya. 

4. Wirda Mansur 

Wirda Mansur/Foto: Instagram/Wirda Mansur

Selain para pasangan suami istri, putri Yusuf Mansur juga mendapatkan kesempatan berharga bisa naik haji dengan undangan dari kerajaan Arab Saudi.  Ia menceritakan di Instagramnya jika dua bulan lalu, ia menerima kabar bahagia yang menberitahu bahwa dengan izin Allah nama Wirda termasuk dalam daftar tamu undangan Kerajaan Saudi di Haji 2024. 

Hajjah Wirda..” begitu sapaan lembut Papah sedari gue kecil. Dulu sih, risih banget dipanggil gitu. “Ih, kaya panggilan orang tua” gumam gue dalam hati. Karena bayangan gue, yang berangkat Haji kan orang tua. Lah gue masih muda, emang belum Hajian juga. Ngapain sih, dipanggil Haji?"

Siapa sangka ucapan itu pun menjadi doa seperti yang ayahnya katakan.  “Ucapan, panggilan, itu kan doa. Biar terafirmasi, nanti beneran berangkat Haji..” kata Papah. Gue pikir, iya juga ya. Ya udah deh gapapa, call me Bu Hajjah now, mudah mudahan beneran jadi doa."

Wirda pun meyakini bila ucapan ialah ibarat bibit yang ditanam. Bila terus diucap, sama seperti diberi air, lama-lama akan hidup dan tumbuh. Alhamdulillah, selang bertahun tahun kemudian, sebutan yang ayahnya berikan, menjadi sebuah doa yang diijbah.

5.  Citra Kirana 

Pasangan lainnya ada Citra Kirana dan Rezky Aditya yang menggelar pengajian walimatulsafar di kediamannya. Acara yang dihadiri keluarga terdekatnya tersebut ia unggah di laman instagram. "Bismillah…mohon maaf lahir dan batin ya semua," tulis Citra. 

Pada foto keluarga yang diunggah, ibu satu putra ini tampil serba-putih bersama Rezky. Ia mengenakan long dress putih yang dipadukan kemeka dengan aksen hitam di bagian kerah, lengan, dan garis lipatan tengah. 

Pilihan Editor: Berangkat Haji, Nagita Slavina Menangis Tinggalkan Anak-anak

SILVY RIANA PUTRI | INSTAGRAM| YOUTUBE| TEMPO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."