Sejuk dan Seru, Berikut 8 Rekomendasi Wisata Air Terjun Dekat Jakarta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Curug Luhur, Bogor. Wikipedia

Curug Luhur, Bogor. Wikipedia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wisata air menjadi salah satu destinasi liburan seru. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah bermain air di curug atau air terjun

Di sekitar Jakarta, terdapat banyak sekali air terjun yang bisa dikunjungi untuk healing. Berikut adalah daftar air terjun dekat Jakarta dengan keindahan memukau.

Meski air terjun ini memang tidak berada persis di Jakarta, tapi lokasinya cukup dekat dan bisa dijangkau sekitar 2 jam perjalanan. 

Selain itu, tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau. Penasaran apa saja air terjun dekat Jakarta? Berikut ulasannya.

Air Terjun Dekat Jakarta

1. Curug Leuwi Hejo Sentul

Hanya berjarak sekitar 46 km dari Jakarta, Leuwi Hejo yang berada di Babakan Madang, Bogor ini menawarkan panorama air terjun kehijauan yang memukau. 

Jalur menuju curug juga mudah sehingga tempat ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin membawa anak-anak. Tiket masuknya mulai dari Rp15 ribu per orang.

2. Curug Leuwi Barong

Masih satu kawasan dengan Leuwi Hejo, Anda bisa berkunjung ke Curug Leuwi Barong. Untuk menuju ke sini, Anda bisa trekking naik ke atas melewati Curug Benjol. 

Harga tiket masuknya Rp15 ribu per orang. Curug ini memiliki air terjun yang deras dan terdapat pusaran air, sehingga tidak disarankan bagi Anda yang ingin berenang.

3. Curug Cibaliung

Berlokasi di Jalan Gunungwangun, Sukamakmur, Jonggol, Bogor, Curug Cibaliung bisa jadi pilihan jika Anda mencari air terjun yang relatif sepi. 

Jalur trekking curug ini bisa dibilang cukup ekstrem dengan jalan menanjak. Meski begitu, curug ini menawarkan panorama air terjun yang tidak terlalu tinggi dengan air berwarna kebiruan. Harga tiketnya mulai dari Rp25 ribu.

4. Curug Hordeng

Air terjun dekat Jakarta yang wajib untuk dikunjungi adalah Curug Hordeng di Cibadak, Bogor. Untuk bisa sampai ke curug, pengunjung perlu trekking santai sekitar 20-40 menit. 

Tarif tiketnya juga terjangkau yakni Rp 20 ribu. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pagi hari karena masih sepi dan air super jernih.

5.  Curug Ciburial

Curug Ciburial berlokasi di kawasan Curug Hordeng, Desa Cibadak, Bogor. Harga tiketnya mulai dari Rp25 ribu per orang. 

Air terjun ini cocok bagi penggemar trekking karena bisa dijangkau via jalur gunung curam dan hutan lebat. 

Meski harus trekking sepanjang 3 kilometer, pemandangan air terjun berwarna biru alami ini bisa membuat rasa lelah hilang.

6. Curug Luhur

Bisa ditempuh sekitar 2 jam dari Jakarta, Curug Luhur merupakan wisata yang menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan. 

Selain panorama air terjun yang menjulang, curug yang berada di lereng Gunung Salak, Pamijahan ini memiliki wahana waterpark sehingga cocok bagi Anda yang ingin membawa anak-anak. Harga tiketnya yakni Rp45 ribu.

7. Lembah Tepus

Lembah Tepus merupakan air terjun yang berada di kawasan Gunung Bunder. Tempat ini terkenal karena memiliki aliran air terjun unik yang berundak-undak dengan warna air yang jernih kebiruan. 

Aktivitas seru lain yang bisa dilakukan disini adalah berkemah. Harga tiketnya pun murah meriah yakni Rp10 ribu.

8. Curug Pangeran

Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Curug Ngumpet adalah destinasi yang cocok untuk pecinta petualangan. 

Cukup merogoh kocek Rp10 ribu, pengunjung bisa berendam di curug dengan air berwarna kebiruan dan dikelilingi oleh pepohonan yang lebat.

Itulah 8 rekomendasi wisata air terjun yang cocok untuk mengisi liburan keluarga. Selamat berlibur!

Pilihan Editor: Libur Sekolah, Tiket.com Tawarkan Vila dan Apartemen untuk Liburan Keluarga

RIZKI DEWI AYU

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."