Wardah Skinverse Raih Rekor MURI, Pameran Skincare dengan Dokter Kulit Terbanyak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Wardah raih rekor Muri

Wardah raih rekor Muri "Pameran Produk Perawatan Kulit yang Berkolaborasi dengan Dokter Spesialis Dermatologi Terbanyak". Foto: Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek kecantikan lokal, Wardah menyelenggarakan Wardah Skinverse - Science Powered Skincare beberapa waktu lalu. Pameran produk perawatan kulit alias skincare untuk umum dan tanpa dipungut biaya itu menghadirkan immersive science powered skin innovation experience pertama di Indonesia selama sepekan dari 27 Mei hingga 2 Juni 2024 di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Berkolaborasi dengan lebih dari 60 dermatologists yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski), ekisibisi ini menjadi kolaborasi terbesar dan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Skincare Exhibition that Collaborates with The Largest Numbers of Dermatologists. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Awan Rahargo, Direktur Marketing Museum Rekor Indonesia.

Adapun dokter spesialis kulit M. Yulianto Listiawan yang juga Ketua Umum Pengurus Perdoski Pusat mengungkapkan senang dapat terlibat aktif dalam acara Wardah Skinverse - Science Powered Skincare.

"Perdoski berkolaborasi dengan Wardah sebagai profesional dan sebagai dokter Sp.DVE untuk memberikan dukungan konkrit melalui masukan dan edukasi kepada konsumen agar menggunakan skincare yang sudah teruji klinis dan terbukti bekerja untuk kesehatan kulit di populasi Indonesia. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong kemajuan industri kesehatan dan perawatan kulit di Indonesia,” katanya.

Wardah selalu berkomitmen untuk berinovasi dalam memberikan solusi skincare efektif sesuai dengan kebutuhan kulit Indonesia yang spesifik. Science powered skin innovation Wardah memanfaatkan sains dan teknologi termutakhir serta bekerja sama dengan para ahli lokal maupun global.

Selama acara Wardah Skinverse - Science Powered Skincare, Wardah menghadirkan immersive skin innovation experience seperti Skinventure, Skin Science Clinic, Brightening Skin Science, Skin Barrier Reborn, Sun Protect Sphere, Skin Expert Talks, dan Personalized Roboskin dengan bekerja sama dengan 61 dermatologists dari Perdoski yang terbagi atas 48 dokter untuk konsultasi pada Skin Science Clinic, enam dokter untuk konsultasi pada Skin Science Clinic sekaligus pembicara Skin Expert Talks, dan tujuh dokter pembicara Skin Expert Talks. 

Wardah Berikan Penghargaan kepada 12 Brave Beauties

Selain itu, Wardah juga menghadirkan The Brave Beauty in Skin Science Appreciation Event merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Wardah untuk mengapresiasi para perempuan yang telah memberikan dampak positif dan edukasi bagi masyarakat, khususnya di bidang skin science. Melalui penghargaan ini, Wardah berkomitmen untuk terus mengajak para perempuan untuk turut serta dalam perannya membawa perubahan positif. Mereka adalah:

Dokter spesialis kulit Fitria Agustina, dokter spesialis kulit Dian Pratiwi, dokter spesialis kulit Gloria Novelita, dokter spesialis kulit Anesia Tania, dan dokter spesialis kulit Nadia Wirantari untuk kategori Dermatologist Digital Creator.

Kelima perempuan ini tak hanya menjadi seorang profesional di bidang kesehatan kulit, namun menginspirasi dan memberikan dampak sebagai seorang edukator di  media sosial. Dedikasi serta kerja keras mereka menciptakan kesadaran akan penyebab dan cara merawat kulit dengan kondisi dan kebutuhan tertentu.

- Dokter spesialis kulit Kusmarinah Bramono, dokter spesialis kulit Yulia Ariani Aswin, dan dokter spesialis kulit Riris Asti Respati untuk kategori Innovative Women Scientist. Peran para limuwan atau scientists yang haus akan ilmu pengetahuan, selalu ingin belajar, dan memiliki semangat yang tinggi inilah yang kemudian menciptakan berbagai science powered skin innovation yang efektif dan future-oriented

- Dokter Yessica Tania atau yang lebih dikenal sebagai dr. Zie, dan dokter Claudia Christin atau yang lebih dikenal dengan akun @funskincare untuk kategori Pharmafluencer Digital Creator. Sebagai seorang digital content creator, baik dr. Zie, maupun dr. Claudia banyak mengedukasi masyarakat untuk lebih mengenali kondisi dan merekomendasikan produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit yang spesifik sehingga menjadikan lebih banyak lagi skin enthusiasts yang berdaya sebagai skintellectual.

- Affi Assegaf untuk kategori beauty guru digital creator. Memiliki kondisi kulit rosacea yang unik, Affi Assegaf memiliki peran sebagai representatif sekaligus sosok yang dapat berbicara dari sudut pandang orang yang membutuhkan solusi perawatan kulit yang spesifik agar kulit tetap sehat dan terjaga sehingga menginspirasi Wardah untuk menciptakan science powered skin innovation.

- Hanifa Ambadar sebagai perwakilan dari Female Daily Network untuk kategori Beauty Community Initiatives. Komunitas menjadi salah satu platform yang patut diapresiasi karena memiliki peran kuat dalam merangkul dan menyediakan safe space bagi anggotanya bertukar informasi, saling memotivasi, dan tumbuh bersama.

Pilihan Editor: Beauty Science Fest 2023 Bakal Digelar 27 September - 1 Oktober 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."