Sinopsis Film Satu Imam Dua Makmum yang Dibintangi Amanda Manopo dan Fedi Nuril

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pemain, sutradara, dan produser film Satu Imam Dua Makmum. Dok. BASE Entertainment

Pemain, sutradara, dan produser film Satu Imam Dua Makmum. Dok. BASE Entertainment

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Satu Imam Dua Makmum dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia tahun ini. Syuting film drama romantis ini sudah dimulai pada akhir Mei silam. 

Satu Imam Dua Makmum adalah hasil kolaborasi BASE Entertainment dengan Ratih Kumala, kreator novel dan salah satu penulis serial Gadis Kretek yang tayang di Netflix tahun lalu. Sebagai penulis skenario, Ratih Kumala mengungkapkan perbedaan yang signifikan dalam proses menggarap Gadis Kretek dengan Satu Imam Dua Makmum. Gadis Kretek adalah serial dan adaptasi dari buku yang ditulis sendiri oleh Ratih Kumala, sementara Satu Imam Dua Makmum adalah cerita original.

Baca Juga:

"Idenya terinspirasi dari kejadian beberapa orang yang berbeda, yang saya kenal. Konsepnya sederhana; tentang bagaimana cinta bisa menjadikan seseorang belajar ikhlas sekaligus adil sejak dalam pikiran," kata Ratih Kumala, dalam siaran pers yang diterima Tempo pada Rabu, 5 Juni 2024.

Film Satu Imam Dua Makmum Suguhkan Konflik Rumah Tangga

Menurut Ratih Kumala, Satu Imam Dua Makmum masih akan mengangkat kisah perempuan kuat yang berhubungan dengan cinta dan keluarga. Namun, fokus film ini adalah konflik yang cukup unik dan berbeda dari yang sudah pernah ada sebelumnya. Dia mengklaim problem yang dihadirkan modern, tetapi tetap terasa personal.

"Saya pribadi sangat menyukai ceritanya, problem pasangan yang nyaris tak pernah dibicarakan, padahal sebenarnya ada, dan bisa menjadi krusial. Saya berharap film ini bisa menyentuh hati penonton, sebab itu yang saya rasakan waktu saya menulisnya," katanya terkait harapannya untuk film Satu Imam Dua Makmum.

Baca Juga:

Produser Shanty Harmayn dari BASE Entertainment juga mengharapkan hal serupa dari film Satu Imam Dua Makmum mendatang. 

"Di film Satu Imam Dua Makmum ini, kami mengangkat cerita drama romantis kehidupan rumah tangga, sebuah kisah yang dekat dengan hati. Cerita film ini kami harap dapat menyentuh hati semua orang,” ujar Shanty Harmayn.

Bicara soal para pemeran, selain Fedi Nuril, Amanda Manopo, dan Revalina S. Temat, film Satu Imam Dua Makmum didukung sederet aktor ternama, yaitu Irgi Achmad Fahrezi, Maheera Yusuf, Marini Soerjosoemarno, Sari Nila, Siti Fauziah, Fanny Fadillah, Novita Angie. Ada pula Tommy Fadjar, Meisya Siregar, Dendy Subangil, Indra Brasco, Mona Ratuliu dan Leony Vitria Hartanti.

Pilihan Editor: 7 Kisah Film Thailand Tentang Keluarga, Terbaru Ada How to Make Millions Before Grandma Dies

 

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Berita terkait tidak ada


Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."