Balenciaga Rilis Sneakers Hak Platform Mencapai 16 cm

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Balenciaga sneakers platform salah satu item dalam koleksi Spring 2025. Foto: Instagram/@balenciaga

Balenciaga sneakers platform salah satu item dalam koleksi Spring 2025. Foto: Instagram/@balenciaga

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Baru-baru ini, merek mode mewah Balenciaga meluncurkan koleksi musim semi alias spring collection 2025 di Shanghai, Cina. Di antara 58 penampilan yang dipamerkan di runway, ada satu item yang benar-benar menonjol di atas item lainnya, yakni sneakers bentuk hak platform berwarna putih, hitam, dan merah.

Sepatu ini membawa tren kebesaran atau oversized ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan tinggi hak 16 sentimeter atau lebih dari enam inci. Tinggi yang menjulang ini dapat membuat pemakainya setinggi pemain basket NBA.

Desain memanjang dan proporsional menambah sifat nyata sepatu ini. Direktur Kreatif Balenciga Demna menyebutkan bahwa inspirasinya datang dari gedung pencakar langit Shanghai yang menjulang tinggi, dan kemiripannya langsung terlihat.

Sneakers platform dari Balenciaga ini adalah game changer dalam dunia alas kaki. Jika kenaikan enam inci memungkinkan, maka timbul pertanyaan mengapa tidak dua belas inci?

Hal ini membuat orang merenungkan batasan sebenarnya dari desain sepatu dan seberapa jauh seorang visioner seperti Demna dapat mendorong batasan tersebut. Meskipun sneakers platform mengabaikan desain yang masuk akal, dia juga menantang gagasan absurditas dalam mode.

Balenciaga berupaya mendobrak batas-batas cita rasa konvensional. Sneakers ini tidak sesuai ekspektasi dan mendorong kita untuk memikirkan kembali tentang alas kaki, yakni ukuran dan dimensi yang sesuai, serta tentang apakah era sepatu kecil sudah berakhir dan sepatu tebal siap untuk kembali lagi. Meskipun minimalis mempunyai tempatnya, Balenciaga membuktikan bahwa terkadang, lebih banyak memang lebih baik. Sepertinya sneakers platform Balenciaga ini dirancang untuk memicu percakapan. 

Pilihan Editor: Profil Cristobal Balenciaga, Pernah Magang jadi Penjahit dan Couturier Sejak Usia 12 Tahun

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."