3 Tanda Kiwi Matang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kiwi. Unsplash.com/Lesly Juarez

Ilustrasi kiwi. Unsplash.com/Lesly Juarez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam ulasan Food & Travel kali ini, kita mengulik tanda kiwi matang.  Pertama-tama, perlu kita ketahui bersama kiwi bukanlah buah tropis. Kiwi berasal dari daerah subtropis Tiongkok, jadi mereka juga dikenal dengan nama gooseberry Cina. Ya, itu menjadikan kiwi bagian dari keluarga berry.

Pada puncak kematangannya, kiwi terasa manis dan menyegarkan, dengan rasa yang sering disamakan dengan nanas, stroberi, dan pisang. Rasanya manis, sedikit asam, dan sedikit tajam, sehingga menambah rasa pada smoothie dan salad buah.

Seluruh buah kiwi dapat dimakan termasuk kulit, daging, dan bijinya. Jadi, Anda bisa menggigit semuanya, atau mengupasnya.

Kiwi mentah memiliki rasa asam, jadi jika Anda memakannya terlalu cepat, Anda akan teringat pada buah jeruk. Berikut sejumlah tanda-tanda kiwi matang.

Tanda Kiwi Matang

1. Berbentuk bulat

Kiwi matang dan mentah berwarna cokelat, dan kulitnya tidak berubah warna saat buah matang. Jadi, jika mengandalkan penampilannya untuk menentukan matang atau tidak tidak terlalu membantu. Namun, pilihlah kiwi yang berbentuk bulat dan montok dibandingkan kiwi yang bentuknya tidak beraturan.

2. Berbau manis

Pernah melihat seseorang mencium bau kiwi di toko kelontong? Ini mungkin terlihat aneh, tetapi ada alasan untuk itu ini. Kiwi matang memiliki aroma yang menyenangkan dan manis, sedangkan kiwi mentah tidak terlalu berbau. Jadi, hiruplah dan percayalah pada indera penciuman Anda.

3. Tidak Terlalu Keras

Merasakan kiwi salah satu cara terbaik untuk mengetahui apakah buah tersebut sudah matang atau belum. Kiwi matang biasanya ditandai tidak terlalu keras, tetapi juga tidak terasa terlalu lembut. Remas perlahan dan tekan dengan ibu jari Anda untuk memeriksa apakah ada sedikit tekanan.

Kiwi yang masih mentah akan terasa keras, sedangkan yang terlalu matang akan terasa lembut. Anda menginginkan keseimbangan yang bagus antara lembut dan keras.

Pilihan Editor: 4 Cara Mengetahui Lemon Sudah Matang

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."