Punya Masalah Jerawat, Amanda Rawles bagi Tips Memilih Sunscreen yang Cocok

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Amanda Rawles saat ditemui di acara Wardah UV Shield Acne Calming Sunscreen Serum di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2024/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Amanda Rawles saat ditemui di acara Wardah UV Shield Acne Calming Sunscreen Serum di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2024/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Amanda Carol Rawles atau akrab disapa Amanda Rawles kerap mengalami masalah kulit khususnya jerawat sejak usia 17 tahun. Menurut Amanda, masalah jerawat yang dimilikinya hilang-timbul tergantung pemicu dan perubahan hormon. Selain itu, masih ada faktor lainnya yakni sering terpapar sinar UV, polusi udara, ditambah pola makan dan tidur tidak teratur. 

"Aku merasa ngaruh banget ke kondisi kulit aku. Jadi misalnya hari pertama syuting kulit aku tuh pasti masih glowing terus di akhir-akhir syuting baru jerawat yang satu-satu muncul. Makanya penting banget bagi aku pakai sunscreen yang sesuai dengan masalah kulit jerawatku, karena memang sengaruh itu sama kulit aku," ucap Amanda dalam talkshow Wardah UV Shield Acne Calming Sunscreen Serum di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2024. 

Menurut perempuan kelahiran 25 Agustus 2000 ini pemakaian sunscreen dalam rutinitas skincare sangat penting. Bagi Amanda, pakai sunscreen bukan hanya melindungi kulit dari sinar UV, tetapi juga sekaligus merawat kulit dari jerawat. 

"Penting banget digunakan setiap, kalau aku biasanya untuk sehari-hari, biasanya pakai yang SPF 35 karena kan jarang outdoor lebih banyak indoor, gitu. Lantas kalau misalnya lagi tenis atau olahraga yang berkeringat, aku suka pakai SPF 50 dan minum banyak air putih, itu juga sangat penting baru setelah itu skincare rutin," papar dia. 

Pemeran dalam film Dear Nathan: Hello Salma ini pun membagi tips memilih sunscreen sesuai dengan masalah kulitnya. "Pertama itu sebenarnya kenyamanan dulu ya, harus nyaman di kulit aku yang kombinasi cenderung berminyak, aku tidak suka kalau finish look-nya semakin berminyak, bukannya glowing malah terasa lengket," ujar dia. 

Kedua, lanjut Amanda jangan muncul white case atau kelihatan putih yang membuat wajah jadi belang-belang. "Terakhir aku suka menggunakan sunscreen yang tidak hanya melindungi tetapi juga sekaligus menutrisi kulit dan merawat kulit aku aku khususnya bekas-bekas jerawat," ucapnya. 

Pilihan Editor: Gaya Amanda Rawles dalam Balutan Koleksi Ready to Wear Calla The Label di JMFW 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."