Dubai Gaming Visa Dirilis untuk Kembangkan Industri Game

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi visa (Pixabay)

Ilustrasi visa (Pixabay)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kota Dubai di Uni Emirat Arab (EUA) merilis Dubai Gaming Visa yang merupakan bagian dari Dubai Program for Gaming 2033 (DPG 2033). Inisiatif inovatif ini bertujuan untuk menarik talenta-talenta terbaik di industri permainan atau game, menumbuhkan keahlian lokal, dan menciptakan ekosistem game yang dinamis di kota modern tersebut.

Dubai Gaming Visa adalah visa khusus yang dirancang untuk pengembang game, desainer, pemrogram, streamer, wirausahawan, dan perusahaan rintisan di sektor gaming. Mereka bisa tinggal jangka panjang di lingkungan yang stabil dan aman untuk memajukan karier mereka.

Mereka yang sukses mendapat visa akan menerima Creative and Talented Accreditation Certificate, meningkatkan profil profesional mereka dan membuka banyak peluang karier di industri game Dubai yang sedang berkembang.

Mengembangkan Industri Game 

Dubai Gaming Visa menandakan bahwa Dubai siap menjadi pemain utama dalam industri game global. Kota ini ingin menjadi pusat pengembangan bakat dan inovasi game, mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan reputasi internasionalnya.

Selain menarik para gamer, pengembang, pembuat konten, dan profesional terampil lainnya, program ini juga bertujuan untuk menumbuhkan bakat lokal melalui program pendidikan khusus, lokakarya, dan acara. Dengan begitu, membangun kumpulan profesional terampil yang berkelanjutan.

Untuk mendukung wirausaha dan startup, Dubai menawarkan peluang pendanaan, bimbingan, dan jaringan lewat inisiatif ini.

Selain itu, Dubai juga berupaya meningkatkan e-sport dengan menyelenggarakan turnamen, liga, dan acara lainnya, sehingga menjadikan Dubai sebagai pusat e-sport terkemuka.

Keuntungan bagi Penerima Visa

Penerima visa ini akan mendapatkan tempat tinggal jangka panjang dengan stabilitas dan keamanan. Mereka juga akan mendapatkan sertifikat akreditasi yang mengakui keahlian.Tentu saja, ada juga kesempatan kerja yang besar dengan potensi gaji yang tinggi.

Pendapatan mereka akan bebas pajak sehingga akan lebih maksimal. Mereka juga akan mendapat akses ke fasilitas dan teknologi permainan tercanggih, jua komunitas yang terus berkembang.

Syarat Mengajukan Dubai Visa Gaming 

- Mereka yang mengajukan harus berusia minimal 25 tahun.
- Memiliki rekam jejak dan keahlian yang terbukti dalam industri game, baik sebagai pemain profesional, pembuat konten, pengembang, atau peran terkait lainnya.
- CV lengkap terkait permainan, salinan paspor, serta kualifikasi pendidikan dan bukti kontribusi komunitas.

Bagaimana para gamers tertarik mengajukan Dubai Visa Gaming?

Pilihan Editor: Potret Nikita Willy dan Indra Priawan Bertualang ke Dubai

MILA NOVITA | TIMES OF INDIA | DHAKA TRIBUNE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."