All Eyes on Rafah, Dewi Sandra: Kuatkan Kami Menghadapi Dunia Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pray for Rafah, All Eyes on Rafah. Foto: Instagram

Pray for Rafah, All Eyes on Rafah. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pray for Rafah, All Eyes on Rafah viral di media sosial sejak kemarin, Selasa, 28 Mei 2025. Itu merupakan salah satu gerakan di media sosial yang menunjukkan dukungan terhadap Palestina di Rafah yang menjadi korban kebiadaban genosida Israel. Lewat akun media sosialnya, aktris dan presenter, Dewi Sandra membagikan curahan hati dan doanya terhadap warga Rafah yang menjadi korban serangan besar-besaran Israel akhir pekan kemarin.

"Bulan Dzul Qa’dah bulan yang sangatlah suci. Namun di bagian lain kami diperlakukan dengan amat sangat keji. Alasan demi alasan terus mereka kasih. Bersaksi dengan perih, mau berapa korban lagi?" tulisnya di Instagram Rabu pagi ini

"Dunia ini memang tempat manusia diuji. Sambil menunggu kelak kami diadili. Dikupas tuntas apa2 yang kami sikapi. Dalam senda gurau ini, cuma ada 2 sisi," ujarnya.

Dia menutup pesannya dengan sederet doa untuk kita semua.

"Semoga Allah Subhaanahu Wa Ta’ala ampuni dosa2 kami. Semoga Allah Subhaanahu Wa Ta’ala berikan taufik hidayah kepada kami. Semoga Allah Subhaanahu Wa Ta’ala tempatkan kami di sisi yang diRidhoi. Semoga Allah Subhaanahu Wa Ta’ala kuatkan kami dalam kegilaan dunia ini," tutupnya

Di unggahan tersebut dia menyertakan foto unggahan seniman Haruka Aoki yang menjelaskan bahwa genosida Israel di Rafah tak hanya memakan korban, tapi juga menunjukkan kebencian.

Pasukan Israel atau biasa disebut IDF diketahui melancarkan serangan besar-besaran ke Rafah pada Ahad, 26 Mei 2024. Sebanyak 45 orang, sebagian besar anak-anak, dilaporkan tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka. Korban yang tewas dalam kondisi sangat mengenaskan. Serangan ini dilanjutkan awal pekan ini. Militer Israel beralasan wilayah yang diserang merupakan kompleks Hamas di Rafah dengan tujuan melenyapkan gudang amunisi berdasarkan data intelijen mereka.

Kekejaman Israel inilah yang memicu gerakan seruan Pray for Rafah, All Eyes on Rafah di media sosial sejak tadi pagi. Foto kampanye ini memperlihatkan kamp pengungsian di Rafah dan tulisan "All Eyes on Rafah," disebarkan di aplikasi X dan menempati trending topic nomor satu di seluruh dunia. Langkah ini diikuti netizen Indonesia, termasuk artis-artis yang memiliki pengikut banyak sebagai ajakan agar semua memperhatikan apa yang terjadi di Rafah.

Selain Dewi Sandra, sederet artis Indonesia lainnya menyuarakan All Eyes on Rafah di akun media sosialnya. Mereka adalah pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Zaskia Adya Mecca, Melly Goeslaw, Meisya Siregar, Atta Halilintar, hingga Mona Ratuliu.

Pilihan Editor: Dukung Palestina, Billie Eilish dan Kakaknya Pakai Pin Ini di Oscar 2024

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."