Cara Membedakan Tas Bottega Veneta Asli atau Palsu, Anyaman Ikoniknya Susah Ditiru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Bottega Veneta Jodie Tote/Foto: Instagram/Bottega Veneta World

Bottega Veneta Jodie Tote/Foto: Instagram/Bottega Veneta World

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Didirikan pada tahun 1966 di Vicenza oleh Michele Taddei dan Renzo Zengiaro, Bottega Veneta adalah rumah mode yang berakar pada seni murni kerajinan kulit. Direktur Kreatif Bintang, desain penentu tren, anyaman intrecciato yang awet muda, dan keahlian kelas atas telah menjadikan BV salah satu nama tersohor di dunia mode saat ini. Dengan semakin populernya merek tersebut, terjadi peningkatan produksi tas Bottega Veneta palsu. 

Berikut 6 cara membedakan tas Bottega Veneta asli atau palsu

1. Harga

Hal pertama dan terpenting yang perlu diperhatikan saat membeli tas Bottega Veneta adalah harganya. Tas Bottega Veneta merupakan barang mewah dengan banderol harga yang mencerminkan kerja keras yang dilakukan dalam proses pembuatannya. Jadi jika Anda melihat satu dijual dengan harga yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin itu benar. Jika Anda membeli dari retailer resmi atau situs resmi merek tersebut, harganya akan konsisten dan sejalan dengan harga eceran merek tersebut. Jika Anda ingin membeli dari pengecer pihak ketiga atau platform penjualan kembali, pastikan untuk meneliti harga eceran tas yang Anda minati dan bandingkan dengan harga penjual.

2. Kualitas Kulit

Tas Bottega Veneta dibuat dari kulit berkualitas tinggi yang lembut dan lentur. Kemungkinan besar Anda menemukan tas palsu jika tas terasa kaku, plastik, atau berbau bahan kimia. Tas asli Bottega Veneta dibuat dengan bahan terbaik dan dibuat dengan sangat memperhatikan detail. 

3. Anyaman

Tenunan khas Bottega Veneta adalah ciri khas tas merek tersebut. Anyaman terlihat rumit dan benar-benar unik untuk merek tersebut. Anyaman harus seragam di seluruh tas, tanpa jahitan yang longgar atau tidak rata. Detail anyaman juga harus berkesinambungan, tanpa putus atau terputus. Jika anyamannya tidak rata, tidak rapi, atau terputus-putus, kemungkinan besar tenunannya tidak autentik.

4. Perangkat Keras

Tas Bottega Veneta hadir dengan perangkat keras berkualitas tinggi yang dibuat tahan lama. Perangkat keras yang digunakan harus kokoh dan berat, dengan hasil akhir yang halus. Jika perangkat kerasnya tipis atau ringan, kemungkinan besar itu palsu. Selain itu, item BV akan memiliki ritsleting Riri yang menampilkan branding Riri atau desain kupu-kupu sebagai penanda merek.

5. Logo

Logo Bottega Veneta adalah fitur tas merek yang halus dan bersahaja. Logo harus berukuran kecil dan tidak mencolok serta tidak pernah menjadi titik fokus tas. Logo juga harus diembos pada kulit, bukan dicetak. Beberapa tas awal mungkin memiliki label merek dan kode seri yang tercetak pada labelnya.

6. Packaging

Langkah otentikasi sederhana lainnya adalah dengan memperhatikan kemasannya. Tas Bottega Veneta asli hadir dengan dusty bag yang terbuat dari kain berkualitas tinggi dengan logo Bottega Veneta tercetak di atasnya. Kantong dan dust bag juga harus memiliki ukuran dan bentuk yang sesuai dengan barang tersebut. 

Keindahan karya Bottega Veneta yang sesungguhnya terletak pada detailnya dan janji kemewahan abadi. Ikuti tips sederhana di atas untuk memastikan Anda membeli tas Bottega Veneta asli setiap saat.

Pilihan Editor: Sejarah Bottega Veneta, Rumah Mode Mewah Asal Italia yang Berdiri Tahun 1966

THE LUXURY CLOSET 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."