Cara Membedakan Tas Celine Asli atau Palsu, dari Logo hingga Jahitan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Celine Triomphe/Foto: Instagram/Marine Lepin

Celine Triomphe/Foto: Instagram/Marine Lepin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagai merek fashion global, Celine berkolaborasi dengan banyak produsen di seluruh dunia. Untuk mempertahankan standar yang ketat, departemen khusus untuk kendali mutu teknis memastikan bahwa setiap item memenuhi kriteria yang ketat, termasuk produk tas. 

Sebelum sampai di rak-rak toko, tas Celine diperiksa dengan cermat oleh tim ahli penjualan yang bertindak sebagai duta merek. Orang-orang ini mengevaluasi barang-barang tersebut, memastikan barang-barang tersebut mencerminkan penampilan pribadi yang selaras dengan aturan berpakaian merek.

Simak cara membedakan tas Celine asli atau palsu

1. Logo

Logo depan bertuliskan CÉLINE dan PARIS (dalam font lebih kecil) tepat di bawahnya. Dalam hal ini, yang palsu persis seperti itu, tetapi perhatikan bahwa fontnya lebih tipis dari yang asli. Pada Celine dengan kulit drum, logo berwarna perak dengan perangkat keras berwarna perak. Celine nano hitam dengan kulit halus selalu memiliki logo emas dengan perangkat keras emas.

Di bagian dalam, label harus ditempelkan pada satu saku datar. Tag pada aslinya tampak lebih persegi panjang dengan tepi lurus, dan tepi membulat pada A+++.

Hal lain yang saya perhatikan saat melihat foto di atas adalah bahwa para pemalsu melapisi saku dengan jahitan ganda, bukan hanya dengan jahitan seperti aslinya.

Catatan: Tidak semua dompet Celine memiliki logo stempel.

2. Nomor Seri

Setiap tas Celine memiliki tab kulit dengan nomor seri di atasnya. Sayangnya, pada Celine, nomor serinya tidak unik dan bisa diulang. Nomor urut ditulis dengan huruf kapital dengan tanda hubung di antaranya mengikuti format berikut: satu huruf, dua huruf, diikuti empat digit angka. Para pemalsu suka menggunakan awalan “S-GA” pada tiruannya. Tab kulit tidak boleh melengkung dan ujung-ujungnya harus dipotong pada sudut 90 derajat yang sempurna.

Saat membandingkan keduanya, replika tersebut memiliki semacam nomor seri, namun tampak samar karena tidak diembos dengan benar. Kalau yang asli, nomor serinya panjangnya dua baris. Hal lain yang mungkin tidak dapat Anda sadari hanya dengan melihat fotonya adalah tab kulit pada palsu setipis kertas dan ketebalannya dua kali lipat dari yang asli.

2. Dimensi

Dimensi Céline nano adalah 8 x 8 x 4 (T x L x D), yang palsu sedikit lebih pendek dan melebar, sedangkan yang asli lebih berbentuk persegi (8 x 8).

3. Pegangan 

Pegangan pada kedua tas memiliki tinggi yang hampir sama, namun pada tiruan, pegangannya lebih tebal dari yang asli.

4. Tab Kulit

Tab kulit yang menempel pada pegangan tas berbeda jika membandingkan yang asli dan yang palsu. Tab kulit pada yang palsu lebih lebar dibandingkan yang asli. Selain itu, tab kulit menutupi lebih banyak pegangan pada versi aslinya.

5. Lapisan Desain dan Kulit 

Tas palsu memiliki lapisan kulit tambahan di bagian samping tas, sedangkan tas asli tidak.
Dalam versi kerikil, interiornya menggunakan bahan suede mikro. Model kulit halus akan memiliki interior kulit halus yang serasi. Yang palsu (di sebelah kiri) menggunakan bahan suede mikro yang sama dengan yang asli.

6. Tali Silang 

Meskipun tali pengikat asli dan palsu sama, kebanyakan orang akan melewatkannya. Kalau yang asli, hardware yang dilingkari lebih bulat dibandingkan yang palsu.

Celine menggunakan sentuhan akhir antik pada perangkat kerasnya. Yang asli di sebelah kanan terlihat lebih berkarat. Hadiah utama untuk barang palsu adalah perangkat keras yang sangat berkilau

7. Price Tag

Tas Celine yang palsu menulis: 168243LUG.38NO, Nano Luggage Black. Sementara yang asli menulis: 168243DRU.38NO, Nano melepas tali bahu berwarna hitam

8. Dust Bag 

Hal pertama yang saya perhatikan adalah kantong debu yang disertakan dengan barang palsu terasa sangat murah. Yang asli lapisannya katun lembut.

9. Jahitan Tersembunyi 

Tas jinjing nano adalah satu-satunya model yang tidak memiliki empat kancing pelindung. Yang palsu kurang terstruktur dan lebih luas. Jahitan pada yang asli lebih tersembunyi.

Pilihan Editor: Mengulik Sejarah Rumah Mode Celine, Bermula dari Toko Sepatu Anak-anak

YOUR BAG SPA | SPA BAG 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."