Gaya Fashion Raline Shah Berbalut Busana dari Desainer Lokal di Festival Film Cannes 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raline Shah menghadiri

Raline Shah menghadiri "Cinema of Indonesia" di Festival Film Cannes 2024/Doc. Pribadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Raline Shah Hadiri Perhelatan Khusus 'Cinema of Indonesia' di Cannes Film Festival 2024, sebuah acara sosialisasi karya sineas tanah air yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Asosiasi Produser Film Indonesia

Melengkapi agenda kunjungan ke Cannes Film Festival 2024, Raline Shah hadir pada acara Cinema of Indonesia, sebuah perhelatan yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Asosiasi Produser Film Indonesia. Program ini bertujuan memperkenalkan berbagai perilisan film nasional di pasar dunia, sebagai bagian dari program resmi Festival Film cannes 2024

Hadir dalam balutan desainer tanah air, Raline Shah mengenakan beskap istimewa karya desainer Sapto Djojokartiko dan kain batik dari Iwan Tirta Private Collection dalam motif The Pisan Bali Borobudur yang menggambarkan inspirasi keindahan Candi Borobudur disertai kearifan spiritualitasnya dan tas dari L'alingi.

"Kehadiran saya pada acara ini adalah untuk memberikan dukungan kepada industri film Indonesia yang semakin membanggakan dengan karya-karya film yang luar biasa, bahkan memenangkan berbagai penghargaan dunia. Begitu banyak talenta terbaik Indonesia yang hadir di Cannes Film Festival 2024 yang karyanya selalu menginspirasi saya. Sudah saatnya film Indonesia semakin diperhitungkan di pasar sinema dunia dan saya bangga menjadi bagian darinya," ujar Raline Shah.

Raline Shah dan Leonardo DiCaprio/Foto: Instagram/Raline Shah

Berbicara mengenai karya Sapto Djojokartiko, bukan sekali ini Raline mengenakannya. Saat ia menghadiri acara peringatan ke-12 tahun The Los Angeles County Museum of Art (LACMA) yang bertajuk LACMA's 12th Annual Art+Film diadakan di Los Angeles pada 4 November 2023 lalu juga memakai gaun dari Sapto Djojokartiko.

Pada acara tersebut, Raline Shah mengenakan salah satu long dress dari koleksi terbaru Sapto Djojokartiko yang bertajuk #SAPTOJOSS23. Dress itu berwarna putih cenderung emas dengan tali strap di bagian pundak.

Desain dress karya Sapto kali ini terlihat kompleks dengan permainan beberapa jenis bahan. Untuk bagian dalam gaun, Raline mengenakan kain transparan tanpa lengan dengan motif dot, lalu dipakai dress tali strap berbahan satin.

Poin menarik dari dress yang digunakan perempuan kelahiran 1985 itu adalah adanya lapisan kain semi transparan yang dijahitkan dari atas dada hingga telapak kaki. Kain semi transparan itu bercorak tumbuhan dan terlihat dipakai lebih dari satu lapis sehingga memberi efek tebal pada desain dress body. Lalu di bagian bawah dress, kain semi transparan itu dilengkungkkan ke dalam sehingga memberi aksen balon pada keseluruhan desain dress.

Acara bergengsi itu mengundang artis Judy Baca, Leonardo DiCaprio,dan sutradara David Fincher, serta berbagai tokoh di dunia seni, film, dan hiburan termasuk Raline Shah.

Pilihan Editor: Raline Shah Berbalut Kain Batik dari Iwan Tirta di Festival Film Cannes 2024, Motif Sekar Peksi Asmoro

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."