Cerita Annisa Pohan Makan Nasi Tempong di Bali, Sambal jadi Sorotannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Annisa Pohan makan nasi tempong di Bali. Foto: Tangkapan layar Instagram/@annisayudhoyono

Annisa Pohan makan nasi tempong di Bali. Foto: Tangkapan layar Instagram/@annisayudhoyono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Annisa Pohan membagikan momen dia menyantap nasi tempong di Bali pada Minggu malam ini, 19 Mei 2024. Lewat akun Instagram resminya, dia mengunggah video dia dan putri semata wayangnya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira, bersama sejumlah perempuan yang tergabung dalam Ikatan istri Karyawan dan Karyawati atau Ikawati Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional atau ATR/BPN Bali di suatu restoran nasi tempong. Seperti kita ketahui, sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono kini menjabat sebagai Menteri ATR/BPN.

"Hai, kita baru mendarat di Bali langsung diajak ibu-ibu Ikawati. Hai ibu-ibu. Kita langsung diajak ke restoran tempong," ucap Annisa di awal video. Dia tampak memakai gaun panjang bercorak bunga atau floral. Aira yang duduk di samping kanan Annisa terlihat memakai busana kasual serba hitam.

"Ini makanan khas Banyuwangi. Ini pertama kali makan makanan Banyuwangi di Bali," ucapnya.

Sebagai informasi, nasi tempong atau sego tempong adalah kuliner khas Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur. Makanan tersebut terdiri dari kumpulan sayuran yang sudah direbus seperti bayam, kenikir dan daun kemangi serta lauk tahu, tempe, bakwan jagung goreng. Ada juga ikan jambal goreng tepung. Nasi ini kemudian disiram dengan sambal kacang.

Kembali ke Annisa, menurut menantu Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, itu, sambal nasi tempong pedas dan nikmat.

"Yang menjadi ciri khas sambalnya buset, pedes banget tapi enak banget. Ada ayam, lele, lalapannya udah direbus. Mantap banget sama tahu," ucapnya.

Dia kemudian bertanya kepada putrinya yang tengah makan,"enak kan, Aira?". Gadis remaja itu terlihat memalingkan wajah sepertinya enggan direkam dalam video.

Video kemudian beralih ke suasana restoran dan momen Annisa Pohan bersama rombongan menikmati nasi tempong. Mereka tampak lahap makan nasi tempong dengan tangan.

Pilihan Editor: Annisa Pohan Pilih Mawar Merah Muda untuk Hiasan Open House Lebaran

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."